Sultan Banjar, Khairul Saleh Pimpin Kembali FSKN, Ini Harapan Sultan Palembang

90

Sultan Banjar, Khairul Saleh dan Sekretaris Jenderal (Sekjen)  FSKN  Rt. Ayu Naniek Wijayanti kembali menjabat sebagai Ketua Forum Silaturahmi Karaton Nusantara (FSKN) periode 2023-2028  untuk kedua kalinya terpilih kembali secara aklamasi  dalam Musyawarah Nasional (Munas) FSKN ke IV di Novotel , Gedung Chandranaya, Jakarta , Sabtu (26/8).(BP/ist)

Jakarta, BP- Sultan Banjar, Khairul Saleh kembali menjabat sebagai Ketua Forum Silaturahmi Karaton Nusantara (FSKN) periode 2023-2028  untuk kedua kalinya, bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen)  FSKN  Rt. Ayu Naniek Wijayanti.

Khairul Saleh  terpilih kembali secara aklamasi  dalam Musyawarah Nasional (Munas) FSKN ke IV di Novotel , Gedung Chandranaya, Jakarta , Sabtu (26/8).

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH MH yang hadir dalam Munas FSKN tersebut mengucapkan selamat kepada Sultan Banjar, Khairul  Saleh dan Sekjen FSKN Rt. Ayu Naniek Wijayanti  yang terpilih untuk kedua kalinya memimpin FSKN.

Baca Juga:  Selain di DPRD Sumsel, PDIP Kehilangan Kursi Ketua DPRD di Palembang dan Lahat

“Semoga ketua terpilih  bisa berbuat  terbaik dan FSKN bisa maju lagi kedepan,” katanya.

SMB IV juga berharap FSKN kedepan juga bisa memberikan sumbangsih dan manfaat bagi kita semua.

Sedangkan Ketua FSKN terpilih Sultan Banjar, Khairul Saleh mengatakan, raja, sultan di nusantara ini mereka ini punya  saham di Negara Kesatuan Republik Indonesia, mereka adalah  cikal bakal pendirian NKRI.

“ Kita berharap presiden kedepan bisa lebih memperhatikan  para raja, sultan yang ada di negeri ini, mudah-mudahan  presiden terpilih nanti lebih dari Presiden Jokowi, Presiden Jokowi selama dua periode beliau telah menghargai para raja dan sultan , setiap  17 Agustusan beliau memakai  baju raja sultan , baju adat dan beliau juga mengundang raja sultan ke  Istana , nah mudah-mudahan presiden yang baru , presiden terpilih lebih menghargai lagi . lebih dari Presiden Jokowi,” katanya.

Baca Juga:  Sertifikasi Guru SMA Cair Akhir April

Sebagai langkah awal menurutnya  pihaknya akan mendata  yang mulia  baik anggota lama maupun anggota baru supaya nanti dapat dibuatkan  kartu anggota.

“ Selain itu menyelesaikan  buku ensiklopedi yang  masih  separuh jalan, berikutnya meminta kader  pimpinan untuk mengikuti semua proses kegiatan FSKN,” kata anggota DPR RI ini

Mengenai adanya FSKN yang lain , dia mengatakan, itu bukan kewenangannya  namun FSKN yang dia pimpin  terdaftar  di HAKI dan Departemen Dalam Negeri  dan SK Kemenkumham.

Baca Juga:  Angkat Sejarah Sriwijaya

“ Program yang akan dilakukan menggandeng pemerintah , beberapa pengusaha  yang mempunyai  kepedulian terhadap budaya , para pemerhati budaya, serta akademisi untuk berkerjasama  dalam memajukan budaya  dan pendidikan praktis  dan menyelesaikan buku ensiklopedi yang sedang disusun,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...