HUT RI ke-78, Pemdes Tanjung Sejaro Bareng KTI Gelar 21 Perlombaan

86

OGAN ILIR, BP – Guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemdes Tanjung Sejaro bersama Karang Taruna Indonesia (KTI), menggelar 21 perlombaan.

Perlombaan sendiri, digelar dari 11 Agustus dan berakhir pada 26 Agustus nanti. Sementara pembagian hadir digelar keesokan harinya, atau pada 27 Agustus 2023.

Disampaikan Kepala Desa Tanjung Sejaro Rika M. Ali, perlombaan yang digelar untuk semua kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa atau bapak atau ibu-ibu.

Perlombaan itu mulai dari paku dalam botol, makan kerupuk, lomba joget bola, lomba corong, lomba menggantung rantang, lomba pisang, lomba bakiak, lomba Yes/No, lomba estafet cangkir, Volly Ball, lomba pindah balon, tarik tambang, lompat karung, estafet Air di wajah.

Baca Juga:  Sekretaris Bawaslu OI Bertekad Wujudkan Kerja Cerdas, Berintegritas dan Bebas KKN

Selanjutnya, lomba tahan tawa, gebuk bantal, lomba Kepala bunda lutut, gaple, panjat pinang, jalan santai dan lomba bidar mini.

“Perlombaan ini sengaja kita gelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kami dari Pemerintahan Desa Tanjung, Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan adik-adik Karang Taruna Desa melaksanakan berbagai lomba,” ucapnya.

Baca Juga:  Sekolah di OI Wajib Upacara Kemerdekaan

Warga setempat pun sangat antusias mengikuti perlombaan dari semua kategori usia. Panitia telah memulai perlombaan sejak 11 Agustus mengingat perlombaan yang digelar memang terbilang cukup banyak.

“Perlombaan berakhir pada 26 Agustus 2023 dan di tutup dengan acara pembagian hadiah pada 27 Agustus nanti,” jelasnya.

Masih kata Rika M. Ali, Bidar Mini menjadi salah satu perlombaan andalan pada HUT Kemerdekaan RI. Apalagi, perlombaan ini memang telah menjadi tradisi di Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Sosialisasi dan Tatap Muka Kelompok Masyarakat Rentan

Untuk membuat perlombaan makin meriah, nantinya peserta juga akan melibatkan wakil dari Desa tetangga seperti Desa Tanjung Gelam,Tanjung Agung,Sejaro Sakti, Sakatiga dan Desa Sakatiga Seberang.

Perahu bidar telah disiapkan panitia. Peserta tinggal mendaftar ke panitia dan hanya dikenakan biaya  Rp10.000/orang.

“Bagi pemenang tentunya telah ada hadiah yang disiapkan panitia,” ucapnya. #yud/riz

Komentar Anda
Loading...