Pesona Wisata Kuliner Kambang Iwak

46

PALEMBANG, BP-  Kambang iwak, salah satu destinasi wisata murah di Palembang cukup menarik perhatian warga Palembang dan sekitarnya. Tak hanya karena keberadaan jogging track dengan pepohonan rimbun, melainkan juga dimanfaatkan untuk menikmati jajanan muriah meriah yang tak kalah lezatnya dengan yang tersaji di resto-resto.

Kambang Iwak sendiri berasal dari Bahasa pasaran Palembang yang artinya Kolam Ikan. Disebut demikian karena keberadaan kolam di tengah area yang cukup luas tersebut. Sesekali juga terlihat di air tanda adanya ikan yang terdiri beberapa jenis seperti mujair dan ikan air tawar lannya.

Baca Juga:  Dituding Lakukan pengrusakan Lahan , Ini Tanggapan Kuasa Hukum PT GPU 

Memasuki sore hari, biasanya kawasan ini ramai dengan pedagang kuliner yang menjajakan makanan dengan harga yang bersaing. Tetapi bukan berarti makanannya kurang enak atau di bawah standard, cita rasa yang dijajakan di kawasan ini juga enak untuk dinikmati sembari melepas lelah selesai berolahraga.

Salah satu pengunjung yang ditemui Berita Pagi, Ghina Salsabila mengungkapkan kalua diirinya rutin dalam beberapa hari sekali mengunjungi kawasan Kambang Iwak tersebut. Disamping karena tergiur beragam jenis kuliner dirinya juga terkadang berolahraga dengan berlari-lari kecil di track.

“Di sin ikan banyak pilihan kuliner murah meriah, dengan membawa uang lima puluh ribu saja kita sudah bisa makan berdua teman,” ujar Ghina Salsabila, Selasa (1/8)

Sementara itu Gunawan pemilik gerai es boba mengungkapkan dirinya cukup nyaman berjualan di kawasan ini. Apalagi jika akhir pekan, pengunjung akan berlipat ganda yang dating sekaligus menikmati jajanan yang tersedia.

Baca Juga:  SMP/ SMA NU Kota Palembang Peringati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rqjab 1444 H dan Satu Abad NU

“Suasana di sini juga sangat mendukung, terutama banyak pepohonan rindang yang walau cuaca panas sekalipun. Kalua hari Sabtu dan Minggu itu biasanya semua pedagang di sini panen, pasti pembeli lebih banyak dari hari biasanya,” ujar Gunawan yang keseharian masih kuliah di Universitas IGM ini.

Penasaran denga kuliner di sini? Silakan kunjungi kawasan Kambang Iwak terutama di sore hari. Dengan membawa uang seadanya, dapat menikmati beragam jajanan yang bisa membuat ketagihan. *hus

Komentar Anda
Loading...