Bina Kampung Iklim di Musi Rawas Utara, KKKS Seleraya Merangin Dua Raih Penghargaan dari Gubernur Sumsel

17
Bina Kampung Iklim di Musi Rawas Utara, KKKS Seleraya Merangin Dua Raih Penghargaan dari Gubernur Sumsel (BP/IST)

Palembang, BP- SKK Migas – KKKS Seleraya Merangin Dua mendapatkan penghargaan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Ke-50 dari Pemerintah Sumatera Selatan dalam nominasi Sebagai Pembina Program Kampung Iklim Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 yang diselenggarakan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Rabu (19/7).

Dalam kesempatan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia ke 50 ini Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengatakan, butuh literasi dan waktu untuk memahami dan menyadari akan pentingnya kelestarian lingkungan, baik alam maupun produk-produk sampah yang dihasilkan oleh penghuni alam ini. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pada peringatan yang fokus pada plastic kali ini, menurutnya tidak hanya di Indonesia tapi diberbagai belahan dunia lainnya juga menghadapi permasalahan terkait sampah plastik. “yang dibutuhkan adalah kepedulian semua pihak untuk dapat melakukan langkah agar sampah plastik ini tidak menjadi ancaman, minimal tidak bertambah dan kita dapat mendaur ulangnya dengan metode reduce, reuse dan recycle,” ungkapnya.

Baca Juga:  Danramil 418-01/Makrayu dan Babinsa Shalat Jumat Berjamaah

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk motivasi bagi industri hulu migas khususnya wilayah Sumbagsel untuk dapat lebih peduli pada lingkungan. “kita tetap harus dengan optimal mengupayakan peningkatan produksi dengan Gerakan yang massif, agresif dan efisien, namun bukan berarti kita melupakan kewajiban lainnya yakni memberikan kepedulian pada lingkungan, turut menjaganya dan mendukung pemerintah menyelesaikan permasalahannya,” kata Anggono. Ia juga memberikan apresiasi kepada KKKS Seleraya Merangin Dua atas usaha yang sangat baik dalam menjaga lingkungan di wilayah kerjanya sehingga dapat meraih penghargaan dari Gubernur Sumsel. “hal ini sangat membanggakan, sekaligus menjadi dorongan agar kedepan lebih banyak lagi program-program inovatif yang dilaksanakan untuk memberikan manfaat kepada banyak pihak,” tutupnya.

Baca Juga:  Walikota Tentukan Lima Kepala OPD Baru Akhir Desember

Terpisah, Public Relation Seleraya Merangin Dua, Rico menyampaikan ucapan terimakasih mewakili manajemen Seleraya kepada Gubernur Sumsel dan jajaran pemerintahannya khususnya Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, “Kami berterimakasih atas apresiasi dari pemerintah Sumatera Selatan untuk upaya Seleraya Merangin Dua yang turut andil dalam menjaga lingkungan hidup. Kami juga mendapatkan dukungan dari SKK Migas, terutama SKK Migas Sumbagsel yang berperan penting dalam terwujudnya kegiatan ini. Kedepan kami akan terus turut serta menjalankan program-program yang berkelanjutan berkaitan dengan Lingkungan Hidup” kata Rico.

Baca Juga:  Eko Yuli Irawan Sempurnakan Rekor Dengan Beban Angkatan 170 Kg di Kamboja

Dijelaskannya bahwa Seleraya Merangin Dua dalam kegiatan operasinya di Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi salah satu pembina pada kegiatan Kampung Iklim di Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, dengan mengedukasi warga akan pentingnya kelestarian lingkungan serta menjalankan program penghijauan dengan membagikan bibit tanaman di Desa tersebut.#udi

Komentar Anda
Loading...