Sumsel Siap  Selenggarakan  Leanpuri Cup 2023

67
Ketua PBI Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi Panitia Pra PON Dhennie Zainal SE, Ketua Panitia Leanpuri Cup 2023 Yahya Madang, Sekretaris Panitia Jamratul, Lidayanto, Bidang Pertandingan Aswin, dan A Malik Syafei  di Bowling Center di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (14/7) . (BP/udi)

Palembang, BP-Peboler 17 provinsi  di Indonesia bakal berlaga dalam Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup 2023, di Jakabaring Bowling Center (JBC) yang akan berlangsung pada 18-20 Juli 2023 mendatang.

Para peserta akan bertanding dalam 5 grade kompetisi, meliputi graded pria, graded wanita, grade B pria, grade B wanita dan open mixed.

“Ada 17 provinsi yang ikut, untuk hadiah uang pembinaan Rp 204 juta, tropi dan mendali,” kata Ketua PBI Sumsel Hj RA Anita Noeringhati didampingi Panitia Pra PON Dhennie Zainal SE, Ketua Panitia Leanpuri Cup 2023 Yahya Madang, Sekretaris Panitia Jamratul, Lidayanto, Bidang Pertandingan Aswin, dan A Malik Syafei  di Bowling Center di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (14/7)

Baca Juga:  PGK Indonesia Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Tanpa Hoax

Ketua DPRD Sumsel menambahkan Leanpuri Cup digelar oleh PBI Sumsel sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi almarhum Percha Leanpuri sebagai mantan Ketum PB PBI dalam memasyarakatkan bowling sebagai olahraga dan memajukan bowling di Indonesia.

“Leanpuri Cup ini juga menjadi ajang persiapan atlet dari berbagai daerah dalam mengikuti Pra-PON pada tanggal 21 – 30 Juli nanti. PBI Sumsel all out dalam mempersiapkan event Leanpuri Cup berskala nasional jika berhasil maka akan dilakukan setiap tahun seperti Kejurnas Soetopo Jonanto di Jakarta,” katanya.

Baca Juga:  Komposisi Fraksi PAN Di DPRD Sumsel Berubah

Sekretaris PBI Sumsel Dhenie Zainal yang juga nantinya sebagai Panitia Pra PON menjelaskan persiapan Leanpuri Cup PBI Sumsel telah melalui PBI Pusat untuk memberikan informasi bahwa sebelum Pra-PON ada Leanpuri Cup.

Dia berharap peserta Pra-PON agar bisa mengikuti Leanpuri Cup, sekaligus mencoba line yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

PBI Sumsel sendiri menargetkan harus mendapatkan medali pada Leanpuri Cup dengan kesiapan menghadapi Pra-PON.

Baca Juga:  Pariwisata Sulut dan Banyuwangi Contoh Konkret CEO Commitment

“Minimal atlet PBI Sumsel harus lolos pada Pra-PON, sehingga atlet yang lolos PON akan melakukan pemusatan latihan untuk menghadapi PON 2024 di Aceh – Sumbar, peserta turnamen dari Jakarta,Jabar dan lainnya sangat kuat, para peserta akan menginap di Hotel Wyndam dan OPI,” katanya.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...