Ahmad Muzani Instruksikan Kader Menangkan Prabowo di Sumsel di Tahun 2014

127
Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzami,(14/6) siang , melantik kepengurusan Bapilu DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPC Gerindra Kota Palembang. Bertempat di Graha Limbersa Jalan Soekarno Hatta, pelantikkan yang diikuti seluruh pengurus DPC Gerindra kabupaten dan kota se Sumatera Selatan. Ditempat yang sama juga dilaksanakan pelantikan Bappilu Gerindra Provinsi Sumsel.(BP/udi)

Palembang, BP- Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzami,(14/6) siang , melantik kepengurusan Bapilu DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan DPC Gerindra Kota Palembang. Bertempat di Graha Limbersa Jalan Soekarno Hatta, pelantikan yang diikuti seluruh pengurus DPC Gerindra kabupaten dan kota se Sumatera Selatan.

Ahmad Muzani menjelaskan hari ini pihaknya menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Gerindra Sumsel , Rakorda ini menurutnya upaya pihaknya  untuk merapatkan barisan untuk pemenangan Prabowo.

Dimana Sumsel menurutnya basis Partai Gerindra dan berharap tahun 2024 semakin kuat .

“ Saya mendapatkan sejumlah pesan untuk Gerindra dan masyarakat untuk Prabowo bisa maju dan dipilih sebagai Calon Presiden dari Sumatera Selatan, hari ini kami merasa bangga bahwa Prabowo bisa menang di Sumatera Selatan, Gerindra bisa menang di Sumatera Selatan, “ katanya.

Selain itu menurut Ahmad Muzani soal Cawapres pihaknya  sedang merapatkan koalisi.Apalagi sekarang Gerindra sudah ada Partai Kebangkitan Bangsa.

Dimana Muhaimin Iskandar merupakan prioritas utama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dan menurutnya  hingga saat ini pembahasan siapa sosok calon pendamping Prabowo Subianto masih terus dilakukan. Namun, dia menggarisbawahi bahwa PKB telah menyatakan deklarasi mendukung Prabowo dan siap menyodorkan bakal cawapres dari internal mereka.

Baca Juga:  Pura-pura Sholat, Curi Kotak Amal di Palembang Terekam CCTV

“Hingga saat ini partai lain yang menyatakan dukung Prabowo sebagai calon presiden itu baru PKB. Tentu maksudnya ketika PKB telah menyatakan deklarasinya maka calon wakil Prabowo adalah yang disodorkan oleh PKB dan PKB sendiri berharap ketua umumnya (Muhaimin Iskandar) menjadi Wakil Presiden,” katanya.

Jika memang nantinya Cak Imin (sapaan untuk Muhaimin Iskandar) akan mendampingi Prabowo sebagai wakilnya dalam Pilpres 2024, hal itu akan disambut baik oleh Partai Gerindra.

“Kalau memang nantinya Muhaimin Iskandar mendeklarasikan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo, maka kami partai Gerindra sangat menyambut baik hal tersebut,” katanya.

Menurut Muzani, Prabowo serta Cak Imin akan menjadi kombinasi yang apik. Sebab, keduanya mempunyai kecocokan serta visi misi yang sama. Dia pun menegaskan bahwa Cak Imin menjadi prioritas bakal cawapres yang akan bersanding dengan Prabowo.
“Prabowo dan Muhaimin berkomunikasi sangat bagus, ada kecocokan, ada chemistry, dan Muhaimin saat ini adalah prioritas untuk bisa menjadi wakil presiden kami,”  katanya.

Selain itu Ahmad Muzani  melihat  Gerindra didirikan Prabowo, maksudnya ingin berbakti kepada orang yang lemah. Dan ingin menjadi pelindung bagi orang lemah dan miskin.”Jadi menjadi pengurus Gerindra dan partai, caleg dan terpilih. niatlah membantu orang lemah, miskin. Jangan bermaksud cari kekayaan dan harta.  Bukan disini tempatnya. Niat saudara jadi pengurus, menangkan partai Gerindra untuk bantu orang orang lemah,” kata Muzani.

Baca Juga:  Dua TPU Dijadikan Kawasan Resapan

Dia juga menjelaskan sebelum berdirinya Gerindra, Prabowo merupakan ketua HKTI

Jadi apa yang dikeluhakan para petani, nelayan, buruh,  Prabowo, menurut Muzani, sangat tahu. Seperti yang dikeluhakan petani sulitnya mendapatkan pupuk. Bahkan sekarang pupuk tetap menjadi masalah. Jadi, mendirikan parpol untuk membantu orang lemah. “Itulah yang menyebabkan partai ini terbesar kedua di Indonesia,” katanya.

Karena itu dia ingatkan mencalonkan diri dimukai dari niat yang baik. Hal lain dia sampaikan agar bacaleg yang memasang baleho, banner serta poster untuk memajang juga foto Prabowo Subianto, bersama-sama. Ketua DPC Gerindra Provinsi Sumatera Selatan, Hj Kartika Sandra Desi, pada kesempatan itu juga mengatakan Ahmad Muzami jadi datang adalah kebahagiaan bagi pengurus, kader dan simpayisan partai Gerindra.

Dalam acara kali ini, Kartika Sandra Desi, mengatakan formasi yang hadir semuanya lengkap. “Bacaleg dan pengurus 17 kabupaten/kota dan caleg DPRD Provinsi Sumsel,” semuanya hadir. Dia mengatakan pemilu 2024 mendatang Gerindra wajib meraih 2 kursi DPR RI. “Apa yang kita cita citakan bukan mengada ada. Dan akan kita buktikan,” kata dia disambut tepuk riuh pengurus.

Baca Juga:  Tiga Orang Meninggal Akibat Covid-19, ASN dan Non ASN di Lingkup DPRD Sumsel Gelar Rapid Test

 

Cici -sapaannya- juga tak gentar menghadapi adanya keputusan terbuka dan tertutup. Nagi Gerindra katanya tifak masalah. “Kami pejuang yang tahan banting. Kita memiliki cita-cita yang sama. Bagaimana Prabowo menjadi presiden,” ujarnya. Dia juga menjelaskan sejak dibukanya BAPPILU, sejak 6 bulan yang lalu. Sebanyak 87 persen Saksi di Sumsel sudah terbentuk. “Saya yakin Sumsel.akan menang dan dapat menghantarkan Prabowo sebagai presiden RI,” kata dia.

Terpisah, anggota pembina DPP partai Gerindra, H Mawardi Yahya, menjelaskan dan arahan sangat penting. “Karena kita akan berjuang. Di Sumael Insha Allah, Prabowo menang. Dan kalau kalah, artinya anak saya sebagai ketua BAPPILU, Aw Noviadi,  gagal. Itu menjadi tanggung jawab saya juga,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelantikkan kemarin kepengurusan Bapilu DPD Partai Gerindra Sumsel  antara lain ketua Ahmad Wazir Noviadi. Sekretaris, Zulfikar dan bendahara Danie S Syarif. Sedangkan untuk kepengurusan DPC Gerindra Kota Palembang, dengan Ketua, Prima Salam. SH MM., sekretaris, Harri Apriansyah SE. MM., dan bendahara, M Normansyah.#udi

 

Komentar Anda
Loading...