Truk Buku Tabrak 2 Mobil di Simpang Polda

37
Sebuah truk engkel pengangkut buku sekolah terguling dan menghantam dua mobil di depan simpang lampu merah Polda Sumsel, Selasa (13/6/). Akibatnya ratusan boks buku berhamburan di aspal. (BP/Ist)

Palembang, BP- Sebuah truk engkel pengangkut buku sekolah terguling dan menghantam dua mobil di depan simpang lampu merah Polda Sumsel, Selasa (13/6). Akibatnya ratusan boks buku berhamburan di aspal.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang, Iptu Arham Sikakum mengatakan, laka lantas tersebut terjadi setelah truk engkel warna kuning BG 8759 UC berupaya menghindari kendaraan di depannya yang tiba tiba berhenti.

“Truk itu oleng berupaya menghindari dua kendaraan di depannya, di mana saat itu trafic light dari kuning langsung ke merah,” ujarnya, Selasa (13/6/).

Baca Juga:  Pengendara Sepeda Motor Ini Tewas Terlindas Fuso

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Basuki Rahmat, di mana tiga kendaraan yang terlibat lakalantas hendak melaju ke arah Jalan Demang Lebar Daun Palembang. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden lakalantas ini, hanya kerusakan pada kendaraan saja,” katanya.

 

Dari pantauan, akibat laka lantas yang melibatkan tiga kendaraan roda empat tersebut, sempat menimbulkan kemacetan. Beruntung petugas di sekitar lokasi kejadian sigap menangani situasi macet tersebut.

“Sempat kita lakukan pengalihan arus lalu lintas, tapi dengan cepat kita lakukan evakuasi truk yang terguling. Untuk saat ini kendaraan sudah kita amankan di Pos Laka Pakjo,” katanya. Sikakum menjelaskan, kendaraan tersebut merupakan kategori roda empat yang tetap boleh melintas di Kota Palembang pada siang hari.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Isa Sigit Pertanyakan Keberadaan KPU Sumsel

“Untuk sopir sudah kita amankan, dan akan kita lakukan pemeriksaan,” katanya.

Sementara itu, sopir truk engkel, Iwan (39), warga Jalan Tanjung Sari 1, Kelurahan Kalidoni Palembang mengatakan, saat kejadian dirinya bersama ketiga kernetnya tengah mengangkut buku pelajaran.

“Kami dari pergudangan di Lemabang mau mengantar buku di ke daerah Pakjo,” ujar Iwan.

Baca Juga:  10 Januari Maruf Amin Bakal Resmikan Posko TKD Sumsel

Iwan mengaku, saat kejadian dirinya tak bisa lagi menghindari dua kendaraan yang ada di depannya saat lampu merah.
“Gara gara berhenti mendadak di lampu merah, jadi saya gak bisa lagi ngerem, akhirnya tertabrak,” katanya.

Iwan mengaku, saat kejadian dirinya tengah mengangkut 300 box berisi buku berbagai mata pelajaran.
“Sekarang buku bukunya sebagian sudah diantar sama teman sesama sopir,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...