Pemilu 2024, ASN Kemenag Diingatkan Tak Terlibat Politik Praktis

380

GORONTALO, BP – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan ASN Kementerian Agama (Kemenag)  tidak terlibat politik praktis, dan  mengajak   menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian  menyongsong pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

 

Demikian ditegaskan Wamenag dalam kegiatan Pembinaan dan Penguatan Moderasi Beragama bagi ASN Kemenag Gorontalo, di Asrama Haji Gorontalo, Sabtu (27/5/2023). Ia menyampaikan, berdasarkan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara tegas mengatakan  ASN Kemenag tidak boleh terlibat politik praktis.

Baca Juga:  Gantikan Syukri Zen, Roudhotul Jannah Jabat Anggota DPRD Palembang

 

“ASN Kemenag harus tegak lurus dan berperan menyukseskan pesta demokrasi pemilihan presiden yang aman dan damai,” kata Wamenag dilansir dari laman Kemenag RI.

 

Menurutnya, jangan karena perbedaan politik  saling bermusuhan dengan orang-orang di sekitar. “Sangatlah rugi bagi kita bila itu terjadi,”  Wamenag menuturkan.

 

Ia juga meminta ASN Kemenag  tidak ikutan-ikutan mengunakan istilah cebong, kampret dan kadrun, dan harus mengakhiri  penggunaan istilah-istilah itu tidak produktif tersebut.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Bawaslu: Awasi Coklit Data Pemilih Daerah Perbatasan 

 

“Siapa pun yang terpilih nanti dalam pemilihan presiden adalah putra-putra terbaik bangsa. Tidak ada lagi istilah kelompok cebong dan kadrun. Kita harus sukseskan pemilu yang aman, tertib dan damai. Jangan karena perbedaan politik membuat kita terpecah belah,”  Wamenag menegaskan.#gus

Komentar Anda
Loading...