ILC Gelar Empat Kali Polling Pilpres, Anies Selalu Unggul

451

SOLO, BP –  Empat kali melakukan  polling terbuka  di Twitter ILC (Indonesia Lawyer Club),  memperlihatkan hasil signifikan bagi bakal calon Presiden Anies Rasyid Baswedan yang selalu unggul.

 

Empat kali polling terbuka tersebut memperlihatkan Anies Baswedan selalu unggul di atas 50 persen dari bakal calon Presiden lainnya, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Anggota DPRD Muba Fraksi Gerindra Gelar Bukber 

Polling ILC  pertama dilakukan  September 2022, Anies Baswedan memperoleh sebanyak 77 persen.
Lalu,  polling kedua pada Desember 2022 (59 persen) dan polling ketiga pada Januari 2023 (82 persen).

Selanjutnya,  polling keempat pada tanggal 22 April 2023 setelah Ganjar Pranowo resmi diumumkan sebagai capres dari PDIP, Anies mendapat 65 persen. Sedang Prabowo Subianto (19 persen) dan Ganjar Pranowo (16 persen).

Baca Juga:  Warga Sekayu Promosikan Capres Anies di Baliho Restoran

Sekretaris Sobat Anies Kabupaten Sragen, Siti Ruchayah mengatakan, mengingat polling  dilakukan secara terbuka, pemilihnya 60 ribu lebih  memperlihatkan hasil signifikan bagi  Anies Baswedan.

Terkait  beberapa hasil survei dari lembaga yang menempatkan Anies Baswedan di posisi bawah, Siti  mengaku  tidak berpengaruh bagi masyarakat yang cerdas.

“Tidak berpengaruh bagi komunitas yang cerdas. Publik sudah begitu cerdas. Bahkan Pemilu pakai kotak kardus itu diguyu (ditertawakan)  rakyat,” kata Siti dilansir dari laman KBA News, Minggu (28/5/2023).#gus

Komentar Anda
Loading...