Pilpres 2024, Pemilih Pemula Palembang Sudah Punya Pilihan

349

PALEMBANG, BP – Pemilihan umum (pemilu) khususnya pemilihan presiden (pilpres) akan digelar pada tahun 2024 mendatang, beberapa  pemilih pemula di Palembang sudah memiliki kandidat nama yang akan dipilih.

 

BeritaPagi mencoba mewawancarai beberapa siswa SLTA (sekolah lanjutan tingkat atas) di kawasan Jalan Demang Lebar Daun, yang pada pilpres 2024 mendatang akan menjadi  pemilih pemula.

 

BeritaPagi menanyakan terkait apakah akan berpartisipasi di pilpres atau golput (golongan putih)? lalu apakah sudah ada nama yang akan dipilih?

 

Salah satu pelajar, Rio Saputra mengaku tidak akan golput dan dipastikan berpartisipasi dalam pilpres nanti, bahkan Rio memiliki kriteria calon presiden yang akan dipilihnya nanti.

Baca Juga:  PBB Optimistis Lolos Peserta Pemilu 2024

 

“Kriterianya pasti  cowok ya, karna menurut saya Presiden cowok lebih pas. Karena  mengurus negara ini tanggung jawabnya besar,” kata Rio, Rabu (22/2/2023).

 

Ia berharap  Presiden terpilih di 2024 mendatang,  akan membuat kondisi Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya serta dapat menaikkan nama Indonesia di mata dunia.

 

Disinggung soal nama capres yang akan dipilih,  Rio tidak sungkan menyebut nama  Ganjar Pranowo.

Baca Juga:  Ahmad Muzani Instruksikan Kader Menangkan Prabowo di Sumsel di Tahun 2014

 

Senada,  pelajar lainnya Alan Apriansah juga akan menyalurkan suaranya dalam pesta demokrasi tahun 2024 nanti. Alan sepakat, jika calon presiden dan calon wakil presiden  perpaduan antara calon yang sudah matang atau senior dan yang muda atau junior.

 

“Tidak masalah perpaduan senior dan junior, yang terpenting memiliki jiwa Pemimpin, sungguh-sungguh  menjadi pemimpin Negara dan berkomitmen bersama-sama menjaga Negara agar tetap Merdeka,” ucap Alan.

 

Sementara itu, Ebit Satrio pelajar lainnya, siap berpartisipasi dalam pilpres 2024 mendatang. Bahkan dari  beberapa nama calon presiden yang muncul, Ebit mengaku sudah ada pilihan nama.

Baca Juga:  Rumah Selesai Dibedah , Rusnani Terima Kasih Ke DPC Partai Demokrat Kota Palembang

 

“Saya  memilih pak Ganjar Pranowo, karena lebih cepat beradaptasi ke rakyat, orangnya dermawan, murah senyum dan saya yakin pak Ganjar bisa menjadi Pemimpin negara yang baik dan tegas,” kata Ebit Satrio

 

Berdasarkan hasil wawancara BeritaPagi dengan beberapa siswa SLTA lainnya, nama Ganjar Pranowo juga disebut-sebut akan menjadi pilihan pada pilpres 2024 mendatang.#mg1/mg2/mg3

Komentar Anda
Loading...