Bacaleg DPR RI Renny Astuti Sebut Politik Seni, Pemilu 2024 Kembali ke Senayan

144

PALEMBANG, BP – Bakal calon legistatif (Bacaleg) DPR RI, Hj Renny Astuti, SH, SpN, optimis bisa kembali ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti. Renny Astuti seperti diketahui hijrah dari Partai Gerindra dan bergabung bersama Partai NasDem pada  15 Agustus 2022.

Pengalamannya dua tahun sembilan bulan menjadi wakil rakyat di DPR RI menjadi modal berharganya untuk kembali ke Senayan bersama Partai NasDem. Meski terbilang singkat, Renny Astuti, nyatanya telah mencicipi tugas dan fungsi dari ketiga Komisi di DPR RI, yakni Komisi II, III dan IV.

Baca Juga:  FSPP Dukung Visi Kereta Api

“Awal menjadi DPR RI saya masuk Komisi II, karena saya sebelumnya lama di Notaris, PPAT Kota Palembang dan saat itu dibutuhkan di Komisi II,” katanya pada audiens Swara Kandidat Lintas Politika Indonesia di Guns Cafe, Palembang, Senin (22/5/2022) malam.

Setelah lima bulan menjalankan tugas, ia mengajukan diri masuk ke Komisi IV. Itu karena ia melihat, berada di Komisi IV bisa membuatnya bisa bermanfaat bagi warga Sumsel, khususnya petani dan nelayan.

“Saya di Komisi IV selama satu tahun tujuh bulan. Saat itu kami meneruskan program DPR lama, banyak yang kami perjuangkan dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat, termasuk yang yang sudah disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Baca Juga:  Calon Anggota Bawaslu Harus Berjiwa Berani Tegakkan Hukum Pemilu

Menjadi anggota DPR RI di Komisi IV terbilang cukup berkesan bagi Renny Astuti, karena bisa membantu meningkatkan taraf hidup petani dan nelayan.

“Selanjutnya pindah ke Komisi III. Kami banyak melakukan kunjungan dapil dan beberapa lapas, dan ternyata masih banyak butuh bantuan dari DPR RI. Pengalaman dari ketiga komisi tadi, memutuskan saya ingin kembali ke Senayan,” ucapnya.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Terus Naik, Dasco: Makin Banyak Fitnah

Renny Astuti, juga mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama terjun di Politik. Politik dikatakannya, tidak kejam seperti yang disebut-sebutkan.

“Politik itu seni, bagaimana kita memantaskan diri. Jangan berpikir tidak mungkin, saya lebih suka berpikir tidak ada yang tidak mungkin,” ucapnya.

Terakhir, Renny Astuti berharap dukungan dari semua kader  NasDem, warga Sumsel, terutama kaum hawa. Ia berharap bisa kembali diberikan kesempatan untuk dapat memperjuangkan aspirasi warga Sumsel di tingkat pusat.

“Mohon dukungannya, pada Pemilu 2024 nanti saya bisa kembali ke Senayan,” ucapnya. #riz

Komentar Anda
Loading...