Syahrial Oesman Dukung Pemekaran Palembang Ulu

86

PALEMBANG, BP- Setelah sebelumnya Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin mendukung pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Palembang Ulu, kini giliran mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman menyatakan dukungan serupa.

Bahkan selaku ketua Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (PP DOB) Sumsel, Syahrial siap mendampingi dan memfasilitasi Presidium Palembang Ulu untuk berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Gubernur dan Walikota Palembang.
Hal ini terungkap saat menerima audiensi Presidium Pemekaran Palembang Ulu yang dipimpin H Ahmad Aman Astra Ramli di kantor Forkoda PP DOB Sumsel di kawasan jalan Dr Cipto Palembang, Sabtu (26/11).
“Kami membuka diri untuk berkoordinasi lebih lanjut, yang pasti silakan Presidium Pemekaran Palembang Ulu mempersiapkan semua persyaratan yang telah ditentukan Undang-Undang, selanjutnya kita dorong agar pemekaran ini segera terwujud,” ujarnya.
Menurut Syahrial, Sumsel sangat mungkin untuk pemekaran yang saat ini masih berjumlah 17 Kabupaten/ kota. Dia mencontohkan Sulawesi Selatan yang saat ini telah memiliki 21 Kabupaten dan 3 kota.
Di tempat yang sama, Ketua Presidium Pemekaran Palembang Ulu (P3U) Aman Astra Ramli mengungkapkan pihaknya telah mendeklarasikan pemekaran ini pada 21 Oktober 2022 lalu. Dia berharap dengan dukungan berbagai pihak, hal ini dapat segera direalisasikan setelah nantinya moratorium dicabut.
“Kami mengemban aspirasi untuk memperjuangkan pemekaran. Maka itu presidium segera bekerja keras untuk melengkapi semua persyaratan yang ada. Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memperoleh masukan dan sarannya, termasuk kalangan akademisi dan tokoh masyarakat setempat,” ujar Aman yang juga mantan Ketua KNPI Sumsel ini.
Dalam pertemuan audiensi yang berlangsung hangat ini, Syahrial Oesman didampingi Wakil Ketua Forkoda Ir Zulfan dan sekretaris Maramis, wakil sekretaris Syarifuddin. Sementara selain Aman Astra, sejumlah pengurus Presidium Pemekaran Palembang Ulu turut hadir seperti Kemas Khoirul Mukhlis, Vayshol Sandrogi, Najib Asmani serta lainnya. #hus

Komentar Anda
Loading...