Ratusan Peserta Penerimaan Tamtama Polri di Polda Sumsel Ikuti Test CAT Psikologi

134
231 peserta   mengikuti tes CAT Psikologi tahap satu Penerimaan Tamtama  Polri T.A.2023   yang dilaksanakan oleh Panda Polda Sumatera Selatan (Sumsel ) dengan menggunakan sistem Computer Assessment Test (CAT) di Universitas Bina Darma  Palembang, Minggu (21/5).(BP/IST)

Palembang, BP– 231 peserta   mengikuti tes CAT Psikologi tahap satu Penerimaan Tamtama  Polri T.A.2023   yang dilaksanakan oleh Panda Polda Sumatera Selatan (Sumsel ) dengan menggunakan sistem Computer Assessment Test (CAT) di Universitas Bina Darma  Palembang, Minggu (21/5).

Penerapan protokol kesehatan pun dilakukan sejak sebelum masuk ke ruangan ujian sterilisasi ruangan dan benda dengan penyemprotan disinfectan  Para peserta diwajibkan menerapkan physical distancing/menjaga jaga jarak 1,5 meter.

Selain itu, sebelum masuk ke ruangan tes dilakukan pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan badan dari pihak Panitia agar di dalam ruangan ujian tidak membawa alat-alat / barang yang berpotensi melanggar ketentuan ujian.

Dalam rangkaian tes psikologi ini peserta diawasi oleh pihak internal dan eksternal dan Himpsi Sumsel  Bahkan Karo.SDM Polda Sumsel  Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI diwakili Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrahman SIK  turun langsung memantau pelaksanaan tes.

Baca Juga:  Masuknya WNA Dinilai Tak Beretika, DPRD Sumsel Sebut Pemerintah Inkonsisten

Kabag Dalpers Ro SDM  Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman  SIK  mendatangi satu per satu ruangan pelaksanaan tes CAT Psikologi didampingi, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sumsel.Kompol Suparyono S.Psi M Psi.Psikolog  dan Kasubbag Diapers Bag  Dalpers Ro SDM Polda  Sumsel Kompol Candra Kirana Putra SIK,SH,MSI,CPHR serta Panitia dan Was Internal dan Eksternal serta Himpsi Sumsel  penerimaan Tamtama  Polri T.A 2023 Polda Sumsel

Kabag Dalpers AKBP Zainal Arrahman SIK   memastikan kalau proses seleksi berjalan dengan baik dan transparan. “Kita transparan dan memberikan kenyamanan kepada peserta. Silahkan peserta konsentrasi mengerjakan soal-soal dan hasilnya langsung diumumkan,” ujarnya.

 

Kabag Psikologi Ro SDM Polda Sumsel Kompol Suparyono S.Psi M Psi.Psikologi  menyebutkan  pengumuman lolos tes psikologi langsung diumumkan setelah selesai pelaksanaan tes Bagi peserta yang dinyatakan lolos pada tes hari  ini berhak mengikuti tes tahapan selanjutnya sesuai jadwal yang telah teragendakan ,hari ini peserta yang mengikuti CAT Psikologi Tahap satu penerimaan Tamtama  polri diikuti 231 orang.

Baca Juga:  180 Liter Tuak dan 24 Botol Miras, Penjual Diamankan Polisi

Suparyono menyampaikan kepada peserta yakinlah dengan kemampuan diri sendiri,jadilah diri sendiri,tidak perlu lihat kiri kanan dan bingung dalam melaksanakan CAT Psikologi serta  cemas dalam mengerjakan jawaban Karena Test ini  dilaksanakan dengan Prinsip Betah (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK menambahkan setelah melaksanakan test CAT Psikologi Tahap 1 penerimaan Tamtama  Polri  TA 2023 pada hari ini dari 231 peserta ( peserta hadir lengkap red) setelah dilaksanakan CAT Psikologi Tahap satu Tamtama Polri    T A .2023  yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) 160 peserta (Brimob 159 Polair 1 peserta red)

Baca Juga:  62 Anggota DPRD Sumsel Diperiksa Kejagung RI

Sedangkan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat ( TMS ) 71  Peserta (Brimob 67 Polair 4 red)

Dia menambahkan pada uji CAT Psikologi Tahap 1 penerimaan Tamtama  Polri T.A 2023 nilai tertinggi 76 dan nilai terendah 35 ujar mantan Kapolsekta Ilir barat Satu Palembang.

Yenni menjelaskan  dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menurunkan Tim Psikologi Ro SDM Polda Sumsel  untuk  memberikan konseling kepada peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) guna memberikan dukungan psikologis kepada casis bintara Polri yang dinyatakan tidak memenuhi syarat agar tidak berkecil hati serta tetap semangat untuk menggapai cita cita menjadi anggota Polri karena kegagalan saat ini bisa menjadikan satu kunci kesuksesan dimasa yang akan datang .#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...