Belum Dibangunnya Jembatan Air Kelampaian, Ini Isi  Surat Anggota DPRD Empat Lawang Ke Pemerintah

52
Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang  Medi Suhandra SH (BP/IST)

Empat Lawang, BP- Anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Partai Gerindra  Medi Suhandra SH menuliskan surat yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (23/3).

Isi surat berkaitan dengan belum dibangunnya jembatan ‘Jembatan Air Kelampaian’usai di hantam banjir bandang  beberapa waktu lalu.

Berikut suratnya…..

 

Curhatan hati kami dari warga asli air deras.  Yang ditujukan kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang dan pemerintah provinsi Sumatra  Selatan.

Dahulu saat kabupaten Empat Lawang sebelum terpecah dengan kabupaten Lahat, desa Bandar Agung  merupakan salah satu desa dengan  penghasilan pertanian yang cukup bagus. Sehingga pada saat itu dibangun jembatan untuk menyebrangi sungai yang biasa di sebut oleh warga sekitar ‘Jembatan Air Kelampaian’, dan jembatan itu banyak membantu memudahkan akses warga yang melalui jembatan tersebut. Seiring berjalannya waktu, jembatan tersebut hanyut karena diterjang oleh banjir besar saat itu.

Baca Juga:  Reza Ar Rozaq Dianiaya Pria yang Diduga Menggelapkan Sertifikat Tanah 

Sejak hanyutnya jembatan tersebut, sudah sering aparat desa setempat yang mengajukan bantuan untuk pembangunan ulang jembatan oleh pemerintah kabupaten empat Lawang, namun hingga saat ini belum ada di tanggapi. Sudah 15 tahun kabupaten empat Lawang berdiri, jembatan yang merupakan salah satu akses lalu Lintas tempat warga air deras bahkan juga  ada warga dari kecamatan lain untuk lewat dan bertani melewati jembatan tersebut, bahkan sekarang ada  perusahaan sawit yg melewati akses jalan tersebut.  yang menjadi pertanyaan kami adalah

Baca Juga:  Target Jokowi, Kemiskinan Ekstrem Turun Hingga Nol Persen di 2024

Kenapa jembatan itu belum di bangun?

Ada kendala apa Sampai saat ini belum dibangun?

Siapakah yang bertanggung jawab atas jembatan itu?

Karna ada ratusan bahkan ribuan manusia yang melewati sungai tersebut untuk bekerja dan bertani  disana.

Bahkan Dari tahun Samapai ke tahun sudah banyak memakan korban atau orang hanyut dan motor dan banyak yang lain, sekarang jatuh pada tangal 19 sudah ada korban jiwa yang terbawa arus Bahkan Hingga saat ini belum juga di temukan.

Mohon kepada pemerintah kabupaten Empat Lawang, dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar segara menindaklanjuti Aparatur Pemerintah, apa yang mereka lakukan sampai-sampai tidak melihat apa yang kami butuhkan?

Baca Juga:  SMB IV Dukung Kajian Bersama Abdul Somad Al-Palimbani dan Muhammad Arsyad Al-Banjari

Contoh pada tahun 2021 jembatan kec Paiker sangat cepat pemerintah membangun jembatannya, ada apakah dengan   Dengan desa warga air deras hingga saat ini jembatan belum sampai di bagun?

sekali lagi mohon kepada pihak yang bersangkutan agar segara ambil langkah kongkrit untuk membahas mengenai jembatan yang sangat di butuhkan oleh warga desa air deras. Karena jembatan ini merupakan salah satu akses yang sangat di butuhkan oleh warga kami… #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...