Bekuk Bhayangkara FC 3-1, PSM Tinggal Selangkah Lagi Rebut Gelar Juara

19

JAKARTA, BP – PSM Makassar berhasil membekuk Bhayangkara FC 3-1, sehinggar skuad Juku Eja tinggal selangkah lagi merebut gelar juara.

Skuad asuhan Bernardo Tavares hanya perlu mengamankan tiga poin dari tiga pertandingan tersisa di musim ini untuk memastikan gelar juara.

Catatan Liga Indonesia, PSM Makassar menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 69 poin dari 31 laga, berselisih 15 poin dari Persija Jakarta di posisi kedua dan 16 poin dari Persib Bandung di tempat ketiga.

Pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC, PSM Makassar mampu memenangkan pertandingan berkat gol yang dicetak Ananda Raehan, Kenzo Nambu, dan Ramadhan Sananta, sedangkan tim tamu sempat membalas melalui Anderson Salles.

Baca Juga:  9 Pelaku Tambang Ilegal Muara Enim Diamankan Polda Sumsel

PSM Makassar pada babak pertama langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Kenzo Nambu yang masih dapat ditepis oleh Awan Setho Raharjo.

Juku Eja mampu unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah umpan tarik dari Yance Sayuri dapat dikonversikan menjadi gol oleh Ananda Raehan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya giliran Kenzo Nambu yang memberikan bahaya melalui tandukkannya setelah menerima umpan dari Wiljan Pluim, namun bola masih melambung. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga:  IKPM Sumatera Selatan Yogyakarta Sukses Gelar Dies Natalis Sanggar Sriwijaya Ke 9

Pada babak kedua PSM tidak mengendurkan serangan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan keras Yance Sayuri yang masih melambung di atas mistar Bhayangkara FC.

The Guardians berusaha keluar dari tekanan dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Samsul Arifin yang masih dapat diamankan oleh Reza Arya Pratama.

PSM mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-70 setelah umpan Everton Nascimento yang melewati jebakan offside lini belakang Bhayangkara FC dapat dimaksimalkan menjadi gol oleh Kenzo Nambu.

Baca Juga:  Diskusi Modnus Unsri  Kunjungi  Kampung Arab di Palembang

Bhayangkara FC mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 ketika umpan sepak pojok Matias Mier dapat disundul oleh Anderson Salles yang membobol gawang PSM sehingga skor berubah menjadi 1-2.

PSM memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini setelah umpan jauh Wiljan Pluim dapat didapatkan oleh Ramadhan Sananta dan selanjutnya ia melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung oleh Awan Setho sehingga skor berubah menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. #

Komentar Anda
Loading...