Milenial Maros Sulsel Dukung Ganjar Nyapres 2024

75

MAROS, BP – Kaum milenial dari Kabupaten Maros Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung Ganjar Pranowo nyapres (nyalon Presiden) pada pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Demikian terungkap dalam acara Lomba Fashion Show Batik kaum milenial, Workshop seputar batik dan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo, di Lapangan Sepak Bola Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga:  Elektabilitas Ganjar Pranowo Turun Drastis, Prabowo Langsung Menyalip

Salah satu peserta Fashion Show dan Workshop, Evi mengatakan, alasannya mengikuti kegiatan yang digelar relawan Ganjar ini untuk menambah pengetahuan tentang batik.

“Apalagi daerah jawa tengah terkenal dengan motif-motif batiknya, yang mana Pak Ganjar sendiri turut melestarikan batik di nusantara,” kata Evi.

Evi berharap besar untuk Indonesia ke depannya bersama Ganjar Pranowo. “Harapan kami Pak Ganjar bisa menjadi Presiden di 2024 dan kami terus mensosialisasikan beliau kepada keluarga besar, teman dan kepada komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Maros,” ucap Evi.

Baca Juga:  Soal Bakal Cawapres, Anies: Pasangan Harus Membuat Koalisi Makin Solid 

Sementara itu, narasumber kegiatan  Subair Silaleng menyampaikan, para milenial di Kabupaten Maros juga diberikan edukasi seputar batik dengan digelarnya workshop.

“Batik adalah budaya nusantara yang harus dilestarikan apalagi banyak jenis batik yang tersebar di Indonesia,” kata Subair.

Ia menjelaskan, Batik di Sulsel ada beberapa macam, namun yang terkenal yakni motif toraja dan motif aksara lontara.

Baca Juga:  Ganjar Sebut Capres yang Diusung PDIP Merupakan Kewenangan Megawati

“Pengetahuan tentang batik merupakan tantangan tersendiri dalam membuat suatu padu padan tentang batik, dengan memberikan pengetahuan tentang batik maka para milenial bisa berkreasi dengan batik,” Subair menuturkan.#gus

Komentar Anda
Loading...