Legislator Perindo Asdianto Uci Bersepeda 100 Kilometer 

102

BANYUASIN, BP – Menempuh jarak puluhan kilo bahkan hingga 100 kilometer dengan bersepeda, salah satu cara Anggota  DPRD Banyuasin Fraksi Partai Perindo, Asdianto Uci menghibur diri di sela kesibukannya sebagai legsislator.

Pengusaha kelahiran pria kelahiran Ipil 5 Juni 1975 ini memiliki memiliki hobi goes sepeda sejak lama, keseriusannya dalam hobi ini mengantarkan Uci sapaan akrabnya menjadi bagian dari komunitas sepeda yakni komunitas Goes Betung.

“Saya dari tahun 2018 ikut komunitas, anggotanya sekitar 100 orang, tapi sekarang yang aktif hanya puluhan,” kata Uci kepada BeritaPagi, Minggu (11/12).

Baca Juga:  Ketua Komisi I DPRD Palembang Perjuangkan Tegal Binangun 

Hobi ini dilakoninya saat luang waktu, di akhir pekan atau hari libur. Bukan hanya meramaikan dan berkumpul-kumpul saja,  bersama komunitasnya Uci  pernah menempuh jarak 100 kilometer bersama rekan satu komunitasnya dengan bersepeda.

“Kita pernah bersepeda dari Banyuasin ke Sekayu,  pernah sampai 100 km, juga pernah  berkeliling kecamatan Betung. Untuk rutinitas bersepeda ini, mayoritas jarak yang ditempuh sekitar 20 km,” ucap Sekretaris Perindo Banyuasin ini.

Selain itu, terkait dirinya sebagai anggota dewan Uci mengatakan, selama menjabat anggota dewan  sudah banyak visi misi dan harapannya pribadi yang terealisasi, mulai dari infrastruktur sampai sektor pendidikan. “Kita naik menjadi anggota dewan ini dari rakyat, secara otomatis berjuang untuk rakyat,” ucap dia.

Baca Juga:  Perindo Banyuasin Target Minimal Tiga Kursi 

Namun di sisi lain, selaku anggota dewan ada  batasan dengan anggaran untuk merealisasikan usulan dan aspirasi masyarakat, sehingga  tidak terlalu bisa mengakomodir sepenuhnya kepentingan masyarakat.

“Tapi karena ada pokir (pokok pikiran) aspirasi, itulah yang kami  perjuangkan dan  membangun untuk masyarakat, seperti merealisasikan infrastruktur jalan, membuat lokal sekolah dan juga membuat TPA (taman pendidikan Alquran), hingga  pra sarana olahraga serta lainnya,” ucap dia.

Baca Juga:  Layanan Terganggu, DPR RI Minta Direksi BSI Dicopot ! 

Saat ini usulan masyarakat yang masih  diproses yakni pembangunan infrastruktur jalan seperti desa di Kecamatan Betung, lalu normalisasi sungai, waduk penampungan air musim kemarau dan lainnya.

Ia mengaku aspirasi terbanyak saat reses terakhirnya yakni   masalah jalan dan juga secara pribadi  masalah TPA yang mudah-mudahan terealisasi di pembangunannya di  tahun 2023 mendatang.

Uci menuturkan, bakat politiknya saat ini tertempa karena dirinya suka berorganisasi, salah satunya di pemuda pancasila sebagai ketua ranting kecamatan Betung, sehingga mudah baginya beradaptasi dengan dunia politik yakni menjadi anggota dewan.#gus

Komentar Anda
Loading...