Taufik Artama Perjuangkan Tembok Penahan Tebing Sungai

138
Anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Partai Demokrat, Taufik Artama SE

 

PALEMBANG, BP – Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Ilir masih terus berjalan, salah satu yang urgen saat ini dan diperjuangkan Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Taufik Artama SE adalah pembangunan tembok penahan tebing sungai.

Taufik mengatakan, dalam dua tahun terakhir Ogan Ilir fokus membangun infrastruktur bidang kesehatan karena pandemi Covid-19, pemerintah Ogan Ilir juga sudah menjalankan pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya.

“Pembangunan infrastruktur sudah berjalan baik di kepemimpinan Bupati saat ini yang  energik, bekerja cepat dan cepat tanggap,” kata Anggota DPRD Ogan Ilir Daerah Pemilihan III ini kepada BeritaPagi, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga:  Kopdarnas "Teluk Seruo" Diikuti 17 Provinsi dan 3 Negara

Namun saat ini dirinya melihat fokus pembangunan dan terus diperjuangkannya selain pembangunan jalan adalah pembangunan tembok penahan tebing sungai, seperti di Muara Kuang,  Kandis dan daerah lain.

“Ada beberapa kawasan yang aliran sungainya  terlalu deras sehingga menimbulkan longsor, sehingga tembok penahan ini sangat diperlukan,” ucap legislator dari fraksi Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  DPRD OI Benarkan Transformasi Pertanian Hanya Omong Kosong!

Untuk pembangunan tembok penahan ini tidak hanya mengandalkan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) karena keterbatasan anggaran, sehingga dibutuhkan bantuan Gubernur Sumatera Selatan. “Alhamdulilah bantuan dari pak Gubernur juga banyak dan ada juga dari pusat,” ia menerangkan.

Terkait aspirasi yang masyarakat sampaikan kepadanya, Taufik menuturkan aspirasi masuk beragam, mulai dari pembangunan jalan, lampu jalan dan lainnya. Untuk pembangunan jalan sendiri pembangunan sudah banyak  berjalan, dan tahun ini juga akan ada pembangunan jalan lagi.

Baca Juga:  OI Alami Pengurangan DBH Migas

Selain itu, Taufik mengungkapkan, saat ini giat pansus II sedang membahas raperda pemukiman kumuh, karena di Ogan Ilir saat ini masih terdapat daerah-daerah yang kumuh yang harus diperhatikan.

“Ogan Ilir masih banyak masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah, dan saat ini sedang dibahas salah satunya raperda tentang pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh,” Taufik menjelaskan.

Terakhir Taufik berharap, disisa jabatannya sebagai anggota dewan, dirinya dapat menyelesaikan usulan pokok pikiran  terutama permasalahan insfrastruktur terutama jalan. Taufik juga akan memaksimalkan komunikasi dengan masyarakat konstituennya sebelum jabatannya berakhir.#gus

Komentar Anda
Loading...