Antoni Yuzar  Minta  Gubernur Sumsel Lantik Komisioner KPID

90
Antoni Yuzar (BP/IST)

Palembang, BP- Molornya pelantikan 7 komisioner KPID Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2021-2024 membuat anggota Komisi 1 DPRD Sumsel geram. Bahkan Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Antoni Yuzar mempertanyakan hal tersebut kepada pihak Pemprov SUmsel saat rapat Paripurna XLVII (47) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda, penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Sumsel bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Kamis (31/3).

Antoni Yuzar menuturkan, pada Januari lalu DPRD Provinsi Sumsel sudah menyerahkan ke Pemprov hasil seleksi KPID Sumsel periode 2021-2024.
“Kami ingin mengingatkan sudah saatnya untuk memberikan SK dan melakukan pelantikan bagi anggota KPID yang sudah dilakukan fit ang proper test, ” katanya.

Baca Juga:  Kebakaran di Belakang Pasar Gubah Palembang

Lebih lanjut Antoni mengungkapkan, Komisi 1 sudah memberikan nama-nama komisioner yang terpilih dalam uji kepatutan dan kelayakan. “Sudah semestinya dapat ditindaklajuti oleh Pemprov, ” katanya.

Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati membenarkan setelah fit and profer test yang dilakukan Komisi I DPRD Sumsel hasilnya satu minggu kemudian sudah diserahkan ke Ketua DPRD Sumsel.

Baca Juga:  M Syukri Zen Terancam Dipecat

“ Dan saya segera menindaklanjuti di teruskan ke bapak Gubernur untuk kepada bapak Sekda untuk disampaikan kepada bapak gubernur harapan kami segera untuk segera diterbitkan SK sesuai dengan fit and profer test yang kita sampaikan,” katanya.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Ir. S.A Supriono mengatakan akan melaporkan ke Gubernur Sumsel terkait pelantikan anggota KPID Sumsel tersebut.

Baca Juga:  Breaking News: Sumsel Rumahkan Siswa Belajar Daring Hingga 25 April

“ Mohon dimaklumi , karena mungkin kesibukan yang begitu padat sehingga hal itu belum sempat beliau baca , terus terang draftnya sudah selesai , sudah cukup lama, karena sedemikian padatnya beliau  (Gubernur Sumsel) sehingga belum sempat untuk membicarakan , secepatnya akan kami bicarakan lebih lanjut kepada bapak Gubernur,” katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...