Gubernur Resmikan Penerbangan Rute Palembang-Padang

9
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meresmikan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Kota Palembang ke Padang di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (31/8).

Palembang, BP–Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara langsung meresmikan penerbangan perdana Garuda Indonesia dengan rute Kota Palembang ke Padang. Peresmian tersebut berlangsung, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (31/8).

“Kita sudah sama-sama mengetahui, Garuda Indonesia Airways merupakan maskapai penerbangan yang sangat terpecaya karena sudah lebih dari 70 tahun melayani masyarakat ke berbagai kota di Indonesia dan lebih dari 83 destinasi kota-kota di seluruh dunia,” ujar Alex dalam sambutannya.
Dikatakan Gubernur Alex, Garuda Indonesia juga sudah diakui sebagai maskapai penerbangan regional terbaik di dunia, penerbangan kelas ekonomi terbaik di dunia serta maskapai dengan kru kabin terbaik, yang sudah banyak mendapat penghargaan bergengsi dari lembaga lembaga di dunia Internasional, seperti skytrax yang berbasis di London.
Di sela-sela peresmian itu, Alex pun berterimakasih kepada Garuda Indonesia karena telah membuka rute Palembang ke Padang. Karena, dengan adanya penerbangan langsung ke kota maka waktu tempuh Palembang ke Padang dapat dilakukan dengan lebih cepat.
Masih dikatakan Alex, Kota Padang merupakan salah satu kota destinasi wisata, bisnis, urusan pemerintahan atau kepentingan lainnya sangat berdampak yang signifikan dengan Kota palembang dan kota-kota lainnya di wilayah Sumsel.
“Setelah rute Palembang ke Padang segera akan dibuka penerbangan rute Palembang ke tiga kota besar di China,” ungkap Alex.
Sementara itu, Vice President Region Sumatera Garuda Indonesia Dian Ediono mewakili Direktur Utama Pahala N Mansury mengungkapkan, Garuda Indonesia resmi membuka rute Palembang ke Padang PP yang dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.
Ia juga menambahkan, pembukaan layanan penerbangan langsung ini merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik.
“Saat ini pun Garuda Indonesia melalui penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya yang terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan Indonesia di sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua,” tutupnya. #adv
Baca Juga:  Punya Lima Alex Noerdin, Indonesia Lebih Baik
Komentar Anda
Loading...