Peringati Hardiknas, BNI Gandeng 25.250 Pelajar

11
Palembang, BP
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampai Merauke, mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah  Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yaitu “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.
            Kegiatan Field Trip ini dimulai secara simbolis oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. Hadir pula pada kesempatan tersebut Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Khamim, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, serta sekitar 320 tamu undangan, termasuk siswa-siswa pelajar TK, SD, SMP, dan SMA atau sederajat beserta para guru pendamping dari Jakarta dan sekitarnya.
Pemimpin Wilayah Palembang Dodi Widjajanto mengatakan untuk di Wilayah Palembang acara Field Trip diadakan di 15 Kantor Cabang dan 45 outlet KCP/KK, untuk cabang Musi Palembang dan cabang Palembang. Kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence.
Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya. Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.
             “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sector pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” ungkap Dodi.
             Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Untuk pengembangan literasi keuangan ini, para pelajar yang mengunjungi ke-800 outlet BNI akan berkesempatan berinteraksi dengan garda terdepan layanan perbankan, mulai dari Customer Service, Teller, Petugas Satuan Pengamanan, hingga Penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
               Ditambahkan juga oleh Dodi bahwa BNI serius dalam mempertahankan layanan-layanan yang unggul dalam rangka memuaskan nasabah dan masyarakat lain pengguna jasa perbankan di Indonesia, bahkan hingga keluar negeri. Salah satu upaya mempertahankan Pelayanan Unggul agar dapat meluas secara nasional ke seluruh cabang BNI di seluruh Indonesia adalah dengan menggelar  ajang Competition, Awarding, dan Recognition dalam bentuk BNI Service & Sales Excellence Award (SSEA) Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun. Pada tahun ini, SSEA akan digelar pada 11 – 12 Mei 2018.
              Sebelum ini, BNI tercatat sebagai bank yang mendapatkan berbagai apresiasi dalam hal pelayanan, yaitu Pertama, Diamond Award yang merupakan Kategori Tertinggi Regular Banking – Service Quality Award 2017 by Center for Customer Satisfaction & Loyalty (CCSL) – Agustus 2017. Kedua, Peringkat kedua – Silver Champion pada kategori Bank BUKU IV – Wow Service Excellence Award 2017 – Desember 2017dari Mark Plus Inc. Ketiga, Peringkat 1 (Bank BUMN) dalam hal Satisfaction, Loyalty, dan Engagement Survey – April 2018 dari Marketing Research Indonesia. Oren
Baca Juga:  Adriansyah Dukung Bareskrim Polri Tindak Tegas PT Titan Group
Komentar Anda
Loading...