KAHMI Sumsel Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa

14

Palembang, BP

Kepengurusan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2016-2021 dipastikan akan dilantik pada, Kamis (26/1) malam, di Hotel Arista, Palembang. Pelantikan akan dihadiri Ketua Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Pusat Prof Mahfud MD, bersamar Ary Yusuf Amir, Erwin Muslimi Singajuru dan Soebandrio.

Ketua KAHMI Provinsi Sumsel H Joncik Muhammad mengatakan, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah seperti Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Kepala Pengadilan Tinggi, dan Ketua DPRD Sumsel. Selanjutnya ikut hadir majelis KAHMI 17 kabupaten kota, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badko, dan Korkom di lingkungan Sumbagsel.

Baca Juga:  Kanker, Aktor Frans Tumbuan Wafat

“Sebelum pelantikan dilakukan rapat koordinasi KAHMI di Sumsel melibatkan 17 pimpinan majelis daerah dan Insya Allah akan merumuskan apa–apa yang yang harus dikerjakan 1 tahun ke depan,” kata Joncik Muhammad, Selasa (24/1).

Joncik memastikan kalau pihaknya akan menyusun agenda dalam rakerda yakni membangun dan memperkuat ideologi Pancasila dari serangan ideologi komunisme yang dapat menganggu keutuhan persatuan.

Baca Juga:  Komunitas Palembang Good Guide Gelar Museum Tour di Museum dr Ak Gani

“Pak Prof Mahfud MD dalam kesempatan itu juga akan menghadiri dan memberikan kuliah umum seminar di Pascasarjana Universitas Negeri (UIN) Raden Fatah,” tambah Joncik.

Pendapat senada dikatakan Ketua Panitia Pelantikan KAHMI Sumsel Joemartin. Menurutnya, agenda Mahfud MD yang paling ditunggu oleh anggota dan pengurus KAHMI yakni arah dan kebijakan KAHMI dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa.

Baca Juga:  Heri Amalindo  Perkuat Tim Pemenangan di Kota Palembang

“Kami harapkan seluruh pengurus KAHMI Sumsel untuk hadir pada pelantikan tersebut juga kanda, yunda dan Adik-adik HMI kami persilakan datang,” katanya.

Selain persoalan penistaan agama yang saat ini masih dikawal oleh HMI dan KAHMI, juga akan membicarakan mengenai arahan politik dan kebijakan ekonomi bangsa.

“Ini yang ditunggu oleh warga KAHMI dan HMI. Karena beliau adalah tokoh bangsa, dan KAHMI merupakan organisasi yang besar,” katanya.

#osk

 

Komentar Anda
Loading...