Alex Noerdin Minta Demo di Jakarta Tidak Anarkis

7
6cc0c3a0-13ce-4945-b7f7-32f522fc2e82_169Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mempersilahkan warga Sumsel untuk ikut bersama dalam aksi demo gelombang besar di Jakarta, 4 November nanti.
Demo dilakukan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) saat menjadi gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
    Gubernur juga meminta warga Sumsel  untuk tidak bertindak anarkis dan ikut ribut atau memancing kericuhan dalam aksi demo jilid kedua tersebut oleh sejumlah ormas Islam.
“Kalau tidak salah ada 220 atau berapa orang yang demo, boleh saja demo karena diizinkan, tidak ada batasan. Tapi jangan anarkis,” kata Alex, Rabu (2/11).
Hal senada dikemukakan Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo memastikan untuk saat ini kondisi di Sumsel masih terpantau kondusif.
Bila pun ada yang akan melakukan aksi unjuk rasa masih tertib, karena sudah bertemu dengan pimpinan ormas, ulama, umaroh dan kiyai di Sumsel.
“Sumsel tidak perlu khawatir, bila pun ada yang unjuk rasa hanya menyampaikan aspirasi dan aspirasi itu akan ditampung. Tidak seperti di Jakarta, di Sumsel dijamin akan tetap kondusif. Ormas dan para alim ulama juga sudah bertemu, mereka berjanji tidak akan anarkis,” ujar Djoko, Rabu (2/11).
Meski memang tidak diberlakukan Siaga 1 di Sumsel, namun Polda Sumsel tetap akan dilakukan pengamanan.
Pengamanan dilakukan, agar kondisi Sumsel yang saat ini kondusif tetap terus kondusif.
Karena memang, dari ormas di Palembang sudah ada pemberitahuan juga akan melakukan unju rasa tetapi dengan massa yang tidak terlalu banyak.
Massa banyak dibernagkatkan ke Jakarta berdasarkan pemberitahuan ketua ormas dan alim ulama.
“Malam ini ada pertemuan di Griya Agung dengan ulama dan ormas dari undangan Bapak Gubernur. Hanya pertemuan biasa, silahturahmi dan saling sharing agar semuanya tetap kondusif. Kalau wartawan mau ikut datang ke sana saja langsung,” katanya.#osk
 
Baca Juga:  Warga Muba Bangga pada Alex Noerdin
Komentar Anda
Loading...