Bupati Robby Kurniawan: Desa Maju, Kabupaten Ikut Maju

8

Muaradua, BP

1510.18.2.HASSSebanyak 19 orang calon kepala desa (kades) se-OKU Selatan mengikuti seleksi tes tertulis, Selasa (13/10). Tes tertulis yang digelar di BPMPD Kabupaten OKUS ini diikuti dari tiga desa  yakni Desa Pulau Beringin, Desa Tanjung Kari, Kecamatan Pulau Beringin, dan Desa Kiwis Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Bupati OKUS Robby Kurniawan, SSTP, MSi menjelaskan, tes tertulis ini diikuti enam calon dari Desa Pulau Beringin, tujuh calon dari Desa Tanjung Kari, dan enam calon dari Desa Kiwis Raya.

Baca Juga:  Sebanyak 10.236 Kendaraan Lewat di Jalan Tol Trans Sumatera Selama Lebaran

“Tes ini guna untuk penyeleksian calon kades, karena dalam satu desa tidak boleh lebih dari lima orang calon kades, ” jelasnya.

Dikatakannya, seleksi ini untuk menjalankan undang-undang, karena satu desa  hanya boleh ada lima calon peserta Pilkades 24 Oktober nanti, jadi mereka yang tidak lolos seleksi akan gugur dan tidak bisa mengikuti pilkades.

Baca Juga:  Tenaga Honorer batal di Hapuskan , Alfaro  “Alhamdulilah Perjuangan Kami,  Fraksi Gerindra  Terealisasi"

Selain itu Robby menerangkan, seleksi ini guna mengetahui sejauh mana pengetahuan para peserta calon kades, karena menurut dia, seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan tentang pemerintahan, minimal ada solusi ketika muncul masalah dan mengetahui bagaimana memajukan daerahnya.

“Tes ini, sebagai tolak ukur kemampuan mereka, sebatas apa mereka dapat menyelesaikannya, dan jika dia mampu melewatinya, berarti ia mempunyai kemampuan untuk memimpin desanya, “kata Robby.

Baca Juga:  Indra Rusdi Harahap Jabat  Ketua Hipmi Kota Palembang 

Menurut Robby, seleksi ini supaya menghasilkan pemimpin yang berkualitas, karena pemimpin yang bagus dampaknya sangat berpengaruh bagi negeri tercinta ini.

“Pemimpin yang bagus itu bisa memajukan desanya, jika desanya maju tentu Kabupatennya ikut maju, Otomatis Provinsi juga ikut maju, dan negara kita semakin maju, “tuturnya. # bob

 

 

Komentar Anda
Loading...