Asian Games, PHRI Janjikan 30 Hotel Baru

12

PHRI kegiatan sosial di lokasi kebakaran 3-4 Ulu

Palembang, BP

Jelang Asian Games 2018 mendatang dan melihat progres pengerjaan hotel baru di Kota Palembang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan memastikan kebutuhan kamar untuk pendatang saat perhelatan sangat mencukupi permintaan. Apalagi, sekitar 30 hotel baru hingga 2018 dipastikan akan berinvestasi di Kota Palembang.

 

Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Asifudin menjelaskan akan ada 12.000 kamar dari sekitar 169 hotel pada 2018 nanti yang disediakan perhotelan di Kota Palembang. “Saat ini baru ada 139 hotel dengan 8.000 kamar, 2018 nanti diperkirakan akan ada 4.000 kamar lagi sehingga kebutuhan saat Asian Games nanti akan sangat mencukupi,” kata Herlan saat kegiatan sosial memberikan santunan korban kebakaran 3-4 Ulu, Senin (3/8).

Baca Juga:  Saatnya Melestarikan Seni dan Budaya Lokal

 

Herlan menjelaskan, sejatinya menjadi penyumbang cukup pantastis Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini pertumbuhanya cukup menggeliat di Kota Palembang harus ditunjang oleh minat pendatang. Perhotelan dalam hal ini meminta agar infrastruktur kota lebih ditingkatkan sehingga pendatang tidak hanya hadir di Kota Palembang untuk kegiatan olahraga saja.

 

“Kamarnya sudah banyak bahkan akan melebihi permintaan saat kegaiatan Asian Games, tapi kalau pendatangnya malas untuk berkunjung ke Palembang mereka akan cepat pulang. Tapi kalau ada sarang penunjang yang memadai meraka akan lebih lama di Kota Palembang bahkan peluang kemungkinan investasi akan tinggi,” jelas Herlan.

 

Herlan mengatakan pihaknya melihat wisata sungai maupun destinasi religi di Sungai Musi sangat menarik perhatian pendatang, jika dikelola dengan baik maka hotel-hotel pun akan penuh terisi. Bahkan hotel baru yang nanti bakal beroperasional sebelum Asian Games diharapkan sudah dapat menggarap permintaan pendatang.

Baca Juga:  Liga Champion Semalam: PSG Kalah dari Mancity, Namun Lolos 16 Besar

 

“Banyangkan saja, tahun ini ada sekitar 10 hotel yang sudah kontruksi diantaranya Hotel Batiqa di Jalan Arivai eks hotel Arjuna, Hotel Exelton di Jl Demang Lebar Daun depan RS Siti Khatijah. Selain itu empat hotel lainnya yakni di Jl Rajawai dan Jl Letkol Iskandar. Jika potensi di Kota Palembang makin besar otomatis pertumbuhan ekonomi dan PAD akan meningkat signifikan bahkan sebelum Asian Games dihelat,” katanya.

 

Usaha yang saat ini sudah dilakukan pihak perhotelan sendiri dikatakan Herlan seperti menerapkan diskon hingga 60 persen bagi penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan tujuan Kota Palembang yang menginap di hotel yang ada di Palembang. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan yang datang ke Palembang.

Baca Juga:  Warga Tegal Binangun Datangi DPRD Sumsel

 

Sementara itu, seperti dijelaskan Herlan, pihaknya juga selain kegiatan bisnis maupun promo kegiatan juga terlibat dalam kegiatan sosial kepada korban kebakaran di 3-4 Ulu. PHRI pun memberikan sumbangan kepada para korban berupa sembako dan peralatan yang dibutuhkan korban.

 

“Sumbangan ini merupakan hasil sumbangan dari seluruh hotel yang ada di Palembang dan karyawannya dengan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Herlan. #ren

 

Komentar Anda
Loading...