Fraksi Partai Golkar “Biarkan PJ Gubernur Sumsel Bekerja Dengan Baik, Janganlah Diganggu”

43
Nadia Basyir SE (BP/ist)

Palembang, BP- Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan dukungannya terhadap langkah Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi, dalam melakukan evaluasi dan rotasi pejabat daerah demi keberlangsungan roda pemerintahan di Sumsel.

Fraksi Partai Golkar menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya memperkuat kinerja pemerintahan daerah, sesuai dengan undang-undang yang berlaku dan tidak memiliki kaitan dengan kepentingan politik, khususnya dalam Pilkada 2024.

Ketua Fraksi Partai Golkar, Nadia Basyir,S.E menyebut bahwa tindakan PJ Gubernur Elen sejalan dengan komitmen Partai Golkar untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional. “Fraksi Partai Golkar mendukung penuh langkah PJ Gubernur dalam mengevaluasi dan merotasi pejabat daerah. Ini bukan tentang kepentingan politik atau Pilkada 2024, tetapi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sumatera Selatan maka rotasi Pejabat Daerah itu hal yang lazim,” tegasnya, Jumat (4/10).

Baca Juga:  Mantan Anggota DPRD Sumsel Zainuddin Meninggal Dunia

Nadia juga menegaskan bahwa kewenangan PJ Gubernur Elen Setiadi tersebut sepenuhnya didasarkan pada aturan hukum yang berlaku, khususnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta selaras dengan perintah UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Baca Juga:  Camat Sukarami Perketat Kuburan Cina

“Langkah yang diambil PJ Gubernur adalah bentuk tanggung jawab dalam menjaga efektivitas birokrasi dan meningkatkan tata kelola pemerintahan. Kami percaya bahwa hal ini akan membawa perubahan positif bagi Sumatera Selatan,” Ujar Nadia

Fraksi Partai Golkar mengimbau seluruh pihak untuk tidak memandang langkah tersebut sebagai bagian dari kepentingan politik, melainkan sebagai upaya memperbaiki tata kelola pemerintahan daerah dan mari kita semua awasi kinerja dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Kami mendukung PJ Gubernur untuk tetap menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya, khususnya dalam memastikan birokrasi tetap netral selama Pilkada mendatang, janganlah diganggu PJ Gubernur biarkan dia bekerja dengan baik sampai saat ini kami belum menemukan indikasi kuat PJ Gubernur menyalahgunakan kewenanganya” Tambah Nadia Politisi cantik itu.

Baca Juga:  Sarjan Tahir Minta Partai Koalisi Solid

Fraksi Partai Golkar juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk mendukung upaya PJ Gubernur dalam menciptakan pemerintahan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Keputusan untuk melakukan evaluasi dan rotasi pejabat diambil untuk kepentingan rakyat Sumatera Selatan, bukan untuk kepentingan politik’ katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...