Polda Sumsel Bersihkan Tempat Ibadah di Palembang

4

Menjelang hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, Polda Sumsel dan jajaran menggelar kegiatan Bhakti Religi yang berlangsung dibeberapa tempat Wilayah Kota Palembang dan Satwil Jajaran Polda Sumsel Sabtu (22/6).(BP/ist)

Palembang, BP- Menjelang hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024, Polda Sumsel dan jajaran menggelar kegiatan Bhakti Religi yang berlangsung dibeberapa tempat Wilayah Kota Palembang dan Satwil Jajaran Polda Sumsel, Sabtu (22/6).

 

Ratusan personel dari Mapolda Sumsel kemudian disebar ke beberapa titik tempat ibadah yang telah ditetapkan, dari. beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan Bhakti Religi,terdapat beberapa masjid dan beberapa gereja.

Baca Juga:  NPCI Sumsel Dinobatkan Sebagai Badan Olahraga Terproduktif di Indonesia

 

 

Kali ini Masjid yang menjadi fokus kegiatan antara lain Masjid Nurul Insan  di Jalan Sersan Sani Komplek Patal Kelurahan talang Aman Kecamatan Kemuning Kota Palembang

 

Sedangkan gereja yang turut serta dalam kegiatan ini meliputi gereja Siloam, dan Pura Agung Sriwijaya dan beberapa tempat ibadah dikota Palembang serta rumah Ibadah diwilayah Polres/Tabes Jajaran Polda Sumsel

 

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan,SH,MSi

Baca Juga:  DPRD Sumsel Fasilitasi Aspirasi Forum Gedor Palembang

Mengatakan kegiatan Ini bertujuan untuk mempererat hubungan antarumat beragama serta memupuk semangat toleransi dan kerukunan di tengah masyarakat.

 

“Kegiatan dimulai dengan apel pengecekan dan pembagian personel pada pukul 07.00 Wib di Lapangan serta pengecekan anggota dilokasi,” katanya,Minggu (23/6).

 

Para personel Polda Sumsel turun tangan dalam gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar tempat ibadah. Langkah ini sebagai wujud nyata kepedulian dan keterlibatan aktif aparat kepolisian dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah bagi seluruh umat beragama.

Baca Juga:  Marga Masa Kesultanan

 

“Kegiatan Bhakti Religi ini diharapkan dapat memperkuat tali persaudaraan antarumat beragama serta meningkatkan rasa saling menghargai dan menghormati antarwarga masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat Bhayangkara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” katanya.#udi

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...