Pelaku  Perusak Pot Depan Polda Sumsel Adalah  ODGJ

14
Aksi seorang wanita yang mendorong pot-pot di Fly Over Polda Sumsel Kota Palembang hingga berserakan di jalan viral di media sosial, Minggu (2/6). (BP/IST)

Palembang, BP- Seorang perempuan yang melakukan aksi perusakan pot di median jalan di Flyover depan Polda Sumsel. Peristiwa itu terjadi Minggu (2/6).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, benar terjadi adanya pengrusakan pot dilakukan seorang perempuan di Flyover depan Polda Sumsel.

“Orang yang diduga melakukan pengrusakan adalah seorang perempuan dan itu sesuai dengan rekaman CCTV yang ada dan sudah kita identifikasi,” katanya didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah, Senin (3/6).

Baca Juga:  FH Bakal Berikan Penghargaan Kepada Sulma Pemenang Lomba Senjang Abab

Penyelidikan polisi mendapatkan perbantuan dari Polda Sumsel rekaman CCTV. “Kamera menyorot ke arah TKP dan betul yang bersangkutan telah melakukan pengrusakan,” katanya.

Menurut Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa pelaku ini sudah dilakukan penanganan dan sudah diamankan Minggu (2/6). “Dari keluarganya mengakui yang bersangkutan telah mengalami gangguan jiwa atau kategori ODGJ (orang dalam gangguan jiwa),” katanya.

Baca Juga:  Mengenal Makanan Khas Palembang

Sejak tahun 2019, sambung Kombes Pol Harryo Sugihhartono menuturkan bahwa yang bersangkutan tidak mengonsumsi obat sehingga menyebabkan kelabilan jiwanya.

“Pada saat perempuan ini hendak bekerja sebagai pengupas bawang, di kawasan Kecamatan SU I, dari rumahnya kawasan KM 5 Palembang setiap harinya berjalan kaki. Saat hari kejadian di tengah jalan mendapatkan sebuah pengejekan dari pihak tertentu hingga menyebabkannya marah dan terpancing emosi hingga terjadi peristiwa perusakan pot dengan cara menjatuhkan pot,” katanya,.

Baca Juga:  Gembong Curanmor Tersungkur Diterjang Timah Panas

Polrestabes Palembang berencana koordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Panti Sosial ODGJ. “Kita akan koordinasi di bawah naungan provinsi yang ada di Taman Kenten untuk dilakukan semacam penyembuhan melalui rumah sakit yang ada,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...