KSPSI  Sumsel dan KSPSI 17 Kabupaten Kota Resmi Dukung Herman Deru  di Pilkada Sumsel

68
Bacagub Sumsel H Herman Deru saat mendapatka dukungan maju di Pilgub Sumsel tahun 2024 dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 KSPSI Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 dengan tema “Membangun Soliditas & Solidaritas Seluruh Anggota SPSI, Serta Satu Komando Dalam Tujuan Bersama Demi Kemajuan Daerah.” yang di gelar di hotel Princess Palembang, Kamis  (30/5).(BP/udi)

Palembang, BP- Bakal calon Gubernur (Bacagub) Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Ketua Dewan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumsel , H Herman Deru mendapatkan dukungan dari  seluruh jajaran  KSPSI Sumsel dalam  Pemilihan Gubernur (Pilgub ) Sumsel tahun 2024.

Dukungan tersebut  diberikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 KSPSI Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 dengan tema “Membangun Soliditas & Solidaritas Seluruh Anggota SPSI, Serta Satu Komando Dalam Tujuan Bersama Demi Kemajuan Daerah.” yang di gelar di hotel Princess Palembang, Kamis  (30/5).
Dan dukungan tersebut termuat dalam MoU yang ditandatangani langsung oleh Herman Deru dan Ketua DPD KSPSI Sumsel, H. Zainal Arifin Hulap SIP yang memuat beberapa point dukungan Herman  Deru untuk buruh di Sumsel.
Ketua DPD KSPSI Sumsel, H. Zainal Arifin Hulap SIP menegaskan deklarasi dukungan ini dihadiri 17 kabupaten kota dan tiap kabupaten dan kota ada ketua dan sekretaris.
“ Kemarin kami sudah sepakat untuk  mengumpulkan tandatangan tangan untuk mendukung dan sekaligus memenangkan bapak Herman Deru , itu perintah , tidak ada kata lain, siap, jadi satu komando harus menang,” katanya.
Dan dia menegaskan 17 kabupaten kota di Sumsel siap memenangkan H Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel.
Sedangkan Cecep Wahyudin SP selaku Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris DPD KSPSI Sumsel mengatakan, untuk memenangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel  pihaknya akan membentuk poros buruh.
“ Kita akan bentuk pos buruh dari organisasi buruh yang ada  nanti kita bentuk setgab kabupaten kota  dan posko utama ada di kota Palembang di kantor kita KSPSI di Jalan Veteran,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut Herman Deru memberikan bantuan berupa 1 unit mobil avanza untuk operasional DPD KSPSI Provinsi Sumsel.
Sedangkan Herman Deru berharap KSPSI Sumsel dapat menjadi jembatan bagi kepentingan pekerja.
“Jadi saya berharap KSPSI sebagai jembatan untuk kepentingan pekerja, tetkait regulasi dengam badan pemerintah. Terkait dengan regulasi kenyamanan dan kesejahteraan kepada koorporasi. Jadi ini adalah three partit yang tidak dapat dipisahkan. Jadi untuk saling menjaga,” katanya.
Dia juga berharap KSPSI dapat berjalan dengan baik dan organisasi harus baik.  “Saya berikan bantuan 1 unit mobil operasional saya berikan. Dengan harapan kendaraan dapat digunakan bukan sekedar untuk operasional kantor, tetapi untuk dapat memonitor teman-teman bekerja sehingga dapat lebih baik lagi,” harapnya.
Terkait adanya dukungan di Pilgub Sumsel dari KSPSI , Herman Deru, berharap dirinya dapat memenangkan pemilu 2024 yang akan datang.
 “Mudah mudahan kita dapat memenangkan kontestasi ini.  Dan saya juga tutup Rakerda ini,” katanya.#udi
Baca Juga:  Kak Seto Geram Anak Dicekik Saat Sidang
Komentar Anda
Loading...