Respon Cepat, BPBD Muba Tuntaskan Pohon Tumbang yang Ganggu Akses Jalan  Praja Permai

10

MUBA, BP – Respon cepat terhadap laporan dari masyarakat yang masuk di Muba Siaga 112 dan Sosial Media bahwasanya telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati. Diketahui, waktu dan lokasi kejadian di Jl. Praja Permai, Minggu (19/5/2024) Pukul 17:16 WIB.

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melalui Kepala BPBD Muba Pathi Riduan SE ATD MM mengatakan,  posko siaga bencana BPBD MUBA menerima laporan dari Piket Muba Siaga 112 Dinkominfo Muba dan sosial media bahwa, telah terjadi pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang mengakibatkan akses jalan terganggu untuk dilewati.

Baca Juga:  Pungli Penerimaan Pegawai Dinkes Muba, Dodi: Saya Sikat Jika Terbukti

“Adapun upaya yang telah dilakukan, Satgas Piket Posko Siaga Bencana BPBD segera menindaklanjuti laporan dari sosmed/masyarakat bahwa telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan akses jalan terganggu. Tim langsung berangkat kelokasi dan melakukan penebangan dan pembersihan pohon tumbang. Selanjutnya tim memberikan himbauan kepada warga dan pengendara bahwa saat ini cuaca ekstrem dihimbau untuk lebih waspada dan hati-hati,” ungkapnya.

Baca Juga:  Perkenalkan Direksi Baru, BSB Sowan ke Bupati Muba

Sambungnya, setelah di tindak lanjuti secara cepat dan sigap “untuk kondisi saat ini, tim sudah selesai melaksanakan evakuasi pohon tumbang dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan,” tandasnya. #rel

Komentar Anda
Loading...