Kembalikan Formulir Balongub Partai NasDem  Sumsel, Holda  Siap Tegak Lurus Dengan Keputusan Partai

13
Balongub Sumsel sekaligus Bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel Ir Holda Msi saat mengembalikan formulir pendaftaran Balongub dari Partai NasDem, Senin (6/5).(BP/udi)

Palembang, BP- Bakal calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga bendahara DPD Partai Demokrat Sumsel, Ir Holda Msi  mengaku akan tegak lurus terhadap perintah Partai, jika sudah ada nama yang direkomendasikan untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 27 November 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Holda, terkait isu Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sekaligus mantan Bupati Lahat, Cik Ujang akan maju dalam Pilgub Sumsel.
“Saya saat sekarang saya  tetap tegak lurus, apa pun pemerintah DPP partai Demokrat, tapi untuk saat sekarang partai masih memberikan kesempatan bagi kader potensial seluas- luasnya, apalagi sekarang kami sudah mengambil dan mengembalikan formulir dari beberapa partai. Hal itu masih diberikan ruang juga kader, untuk berjuang meningkatkan popularitas dan elektabilitas kemudian nanti juga survei yang menentukan, ” kata Holda saat mengembalikan formulir Balongub dari partai NasDem Sumsel, Senin (6/5).
Diterangkan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini, nantinya DPP partai Demokrat yang akan memutuskan dan merekomendasikan, kader yang layak untuk diusung di Pilkada.
“Jadi untuk sekarang belum ada rekomendasi dari DPP Demokrat yang diusung, kami diberikan ruang seluas-luasnya menarik simpatik masyarakat, agar kenal sama kami, agar percaya sama kami serta kenal lebih dekat, ” katanya.
Dengan begitu, Holda masih yakin partai Demokrat nanti akan mengeluarkan putusan yang transparan dan objektif, dalam mengambil putusan nanti kepada kader yang layak diusung.
“Maka kami saat ini berjuang untuk lebih dekat di 17 Kabupaten kota se Sumsel kecuali di OKU Timur dan OKU Selatan, baik melalui media, turun ke lapangan, keluarga maupun teman, semuanya bergerak untuk memperkenalkan sosok dan program saya selama ini. InsyaAllah (optimis) karena sekarang dengan banyak kader maju membesarkan partai Demokrat juga, dengan sosialisasi kebawah, ” katanya.
Disisi lain, dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai NasDem, Holda berharap nantinya juga NasDem bisa mengusungnya, mengingat Ketua NasDem Herman Deru juga berharap bisa diusung Demokrat nanti. “Pasti keputusan nanti last minute dan kita harus tegak lurus dengan putusan Partai nanti, ” katanya,
Sekedar informasi, pada Pilgub Sumsel sendiri terdapat 3 kader partai Demokrat yang digadang-gadang akan maju, selain Holda terdapat nama Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel sekaligus mantan Bupati Lahat Cik Ujang dan Mantan Walikota Palembang sekaligus eks Ketua DPC Demokrat Palembang Harnojoyo.
Sementara, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel Syamsul Bahri menerangkan, jika saat ini sudah terdapat beberapa kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, baik Ketua DPW NasDem sekaligus eks Gubernur Sumsel Herman Deru, mantan Wagub Sumsel Mawardi Yahya.
Kemudian ada nama mantan Bupati Empat Lawang sekaligus Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo, dan beberapa tokoh lainnya.#udi
Baca Juga:  PSG Kokoh di Puncak Usai Kalahkan Lorient 2-1
Komentar Anda
Loading...