Selama Dua Minggu, PAN Sumsel Buka Pendaftaran Cagub-Cawagub

47
Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel periode 2024-2029. Agenda politik ini dilakukan sehubungan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada serentak se-Sumsel pada 24 November 2024.(BP/IST)

Palembang, BP- Partai Amanat Nasional (PAN) Sumsel resmi membuka pendaftaran bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel periode 2024-2029. Agenda politik ini dilakukan sehubungan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada serentak se-Sumsel pada 24 November 2024.
Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel RM Husin Arif SH kepada wartawan di Rumah PAN Sumsel, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, kawasan Musi II Palembang, Rabu (17/4).

Husin Arif yang juga dalam hal ini bertindak sebagai Ketua Tim Penjaringan Balongub-Balonwagub Sumsel mengungkapkan, pendaftaran dibuka selama dua pekan, untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran. Dimulai sejak tanggal 17 April sampai 1 Mei 2024, setiap hari dari Senin sampai Minggu pada pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Baca Juga:  Pilpres 2024 Tanpa Anies dan Ganjar?

‘Kecuali untuk tanggal 1 Mei 2024 ditunggu sampai pukul 00.00 WIB. Kita buka pendaftaran selama dua minggu, bukan satu bulan sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya,’ tegas pria yang akrab dipanggil Iin, seraya menambahkan perubahan waktu tersebut dilakukan atas instruksi DPP PAN.

Iin yang didamping Sekretaris dan Bendahara Dr. Ariyanto dan Yossy Ramadoni lebih jauh mengatakan, pendaftaran dibuka seluas-luasnya kepada putra-putri terbaik bangsa yang memiliki visi untuk membangun Sumsel, termasuk kader-kader terbaik PAN. ‘Silakan mengambil formulir pendaftaran di sekretariat tim – kantor DPW PAN Sumsel,’ ujarnya.

Baca Juga:  Balitbangnovda Patenkan Duku Komering

Sekretaris Tim, Ariyanto menambahkan, tugas utama tim seleksi ini adalah menerima dan meneliti kelengkapan berkas pendaftaran para bakal calon. Tidak pada keputusan penentuan calon, karena hal itu kewenangan pusat atau DPP PAN.
Namun, lanjut Ariyanto, sebelum berkas bakal calon disampaikan ke DPP, tim juga akan menerima dan mempelajari secara profesional setiap informasi dari masyarakat terkait rekam jejak bakal calon. ‘Jika sudah clean and clear baru berkas dikirim ke DPP,” tegasnya.

Diterangkan Ariyanto, perlunya mengetahui dan mempelajari rekam jejak bakal calon tujuannya bukan untuk mempersulit. Namun semata-mata untuk menghasilkan calon yang ideal untuk kepentingan Sumsel lima tahun ke depan. ‘Kita ingin calon yang diusung PAN nanti betul-betul kafabel dan kredibel, serta layak jual sehingga mampu untuk memenangkan kontestasi Pilkada nanti,’ ujarnya.
Sebagaimana diketahui, modal politik PAN Sumsel untuk Pilkada 2024 ada 6 kursi. Sementara syarat minimal dukungan cagub-cawagub adalah 15 kursi atau 15 persen dari 75 anggota DPRD Sumsel.

Baca Juga:  Amran Husni Serang Tetangga Pakai 2 Celurit

Selain Iin, Ariyanto dan Yossy sebagai KSB, tim seleksi ini dilengkapi beberapa anggota yakni: Dr. Supadmi Kohar, R. Erwin Syahril alias Yayak, Kamil Habibi, Kodri Usman, Yulisman, Wahidudin, Kormarinah, Yuk Yeng, dan Sari Ekawati.#udi

Komentar Anda
Loading...