Aktor Laga Johan Saimima Meninggal , Ini Tanggapan Sultan Palembang

1,232
SMB IV saat memberikan sambutan saat Jenasah Johan Saimima akan dimakamkan (BP/IST

Palembang, BP- Aktor film laga dan telah membintangi sejumlah judul film laga sejak era 80-an hingga pertengahan 90-an Johan Saimima meninggal dunia , Minggu (7/4) sekitar pukul 05.00 pagi di rumahnya di Jalan Ampera. Angkatan 66. Lorong Harapan V No 1541 , Palembang .

Jenasah telah di kuburkan pukul 16.00 di Puncak Sekuning, Palembang setelah sebelumnya di  shalatkan di masjid setempat.  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn sempat memberikan kata sambutan sebelum jenasah di kuburkan.

Menurut  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn dirinya sempat memberikan kata sambutan sebelum jenasah di kuburkan karena keluarga Johan Saimima masih keluarga dekatnya.

“Kita juga melihat penguburannya di  TPU Puncak Sekuning, alhamdulilah  lancar sesuai dengan rencana  khan rencananya jam 4 sore alhamdulilah hujan deras khan , memag diberikan kemudahanlah , alhamdulilah,” katanya.

SMB IV mengaku kalau Johan Saimima sudah lama sakit ,”. Memang sudah waktunya lah, subuh-subuh saya diberitahu tante Beby kalau Johan Saimima meninggal, dikirimkan gambar juga ,” katanya.

Baca Juga:  Banjir Masih Jadi Masalah di Palembang, Ini Tanggapan Anggota DPRD Sumsel

Apalagi menurut SMB IV , Johan Saimima dua tiga hari terakhir mengalami sesak napas, makanya anak-anak Johan Saimima datang menjenguk.

“Kita kehilangan actor yang pernah berjasa di perfilman  Indonesia , karena ini adalah tokoh nasional , actor nasional hampir 89 film layar lebar yang dibintangi Johan Saimima, artinya cukup banyak filmnya dimana di akhir hayatnya dia hidupnya sederhana  , tidak seglamor artis-artis lain, karena kalau karakter artis selama tua semakin meredup,” katanya.

Sebelumnya Aktor film laga dan telah membintangi sejumlah judul film laga sejak era 80-an hingga pertengahan 90-an Johan Saimima meninggal dunia , Minggu (7/4).

Kini jenasah disemayamkan di rumah duka di Jalan Ampera. Angkatan 66. Lorong Harapan V No 1541 dan akan di kuburkan pukul 16.00 di Puncak Sekuning, Palembang.

Baca Juga:  Destinasi Pariwisata Perbatasan Mulai Agresif Goyang Malaysia

Tokoh budayawan Sumsel Vebri Al Lintani membenarkan kabar tersebut.

“ Beliau sudah lama sakit , sejak ke Palembang ini beliau sudah sakit, saya lupo sakitnya tapi sejak di Palembang ini dia sudah lemah sudah lesu badannya dan sekarang beliau banyak di Palembang,” katanya, Minggu (7/4).

Lahir pada 8 Agustus 1956, Johan memulai perjalanan kariernya dengan langkah-langkah kecil sebelum akhirnya meraih puncak kesuksesan dalam dunia seni peran.

Awalnya, Johan tidak langsung terjun ke dunia akting.

Dia memulai karier sebagai model dan peragawan, mengeksplorasi kemampuan fisiknya dan beladiri Karate.

Kombinasi antara bakat seni beladiri dan pesona aktingnya menjadi kunci bagi Johan untuk meniti karier dalam film-film laga.

Puncak awal dari karier Johan sebagai aktor dimulai dengan perannya dalam “Duel Naga Wulung”, sebuah film laga yang menampilkan aksi pertarungan dan drama.

Dalam film tersebut, Johan berperan sebagai Petir, karakter yang kuat dan berani yang berusaha menumpas kejahatan yang dipimpin oleh Jarot, diperankan oleh Avent Christie.

Baca Juga:  Pimpinan Ponpes di OKI Ditangkap Densus 88

Kesuksesan ini membawa Johan ke sorotan publik dan membuka jalan bagi penampilannya dalam sejumlah film laga selanjutnya.

Namanya semakin bersinar berkat perannya dalam film “Ganesha” pada tahun 1983.

Film ini membuatnya menjadi salah satu aktor laga yang populer pada masanya.

Dalam “Ganesha” dan film-film laga lainnya, Johan membuktikan keahliannya dalam berbagai adegan aksi dan pertarungan yang memukau penonton.

Selain menjadi bintang dalam film laga, Johan juga terlibat dalam produksi film horor, drama, dan sinetron.

Keberhasilannya dalam berbagai genre ini menunjukkan fleksibilitas dan keberagaman bakatnya sebagai seorang aktor.

Terakhir Johan Saimima sempat bermain di sinetron Saras 008 berperan sebagai Mr Black dan setelah itu namanya tenggelam dan tidak pernah terlihat lagi di layar kaca.

Johan Saimima meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...