DPW PKS Sumsel Pastikan Raih Kursi Terakhir di Dapil Sumsel 2

419
Calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II dari Partai Keadilan Sejahtera (Caleg PKS) Askweni di damping Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli di Fraksi PKS DPRD Sumsel, Senin (4/3). (BP/udi)

Palembang, BP- Calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan II dari Partai Keadilan Sejahtera (Caleg PKS) Askweni, mengklaim meraih kursi terakhir dari Dapil Sumsel 2.

Menurut Askweni PKS berhasil mendapatkan kursi terakhir setelah memperoleh 137 ribuan suara. Hasil ini diraih setelah proses tabulasi suara dari seluruh kecamatan dan beberapa kabupaten di wilayah tersebut.

Meskipun terdapat selisih tipis dengan kursi kedua partai politik lain, namun hasil penghitungan yang telah dilakukan ditingkat PPK yang ada, berlanjut penetapan di KPU Kabupaten kota, provinsi dan KPU RI nantinya.

“Dari total 137 ribuan suara yang didapat PKS, perolehan suara pribadi bagi saya sekitar 28.000, dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemilih yang telah memberikan dukungan kepada PKS,” kata Askweni di damping Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli di Fraksi PKS DPRD Sumsel, Senin (4/3).

Baca Juga:  Peringatan Hari Tari Sedunia 2024 di PIM Diwarnai  Dengan Menari 8 Jam Nonstop, Berlangsung Sukses

Dijelaskan Askweni, keberhasilan ini menandai perbedaan signifikan dibandingkan dengan hasil pada pemilu sebelumnya.

“Tahun 2019 PKS tidak mendapatkan kursi. Namun, pada tahun ini, PKS berhasil meraih kursi terakhir setelah proses tabulasi yang dilakukan di tingkat kecamatan dan kabupaten tidak mengalami perubahan yang signifikan,” tambahnya.

Asweni juga menegaskan bahwa PKS tidak menggunakan hasil tabulasi internal partai, melainkan mengacu pada hasil resmi yang telah ditetapkan oleh KPU di setiap kecamatan dan kabupaten.

Baca Juga:  Brigadir Fernando, Pelaku Penembakan 2 Anggota TNI di OKU Timur diamankan

“Kami tidak ingin membuat suasana gadu. Hasil rekap manual tidak mengalami perubahan sama sekali, sehingga kami memastikan bahwa PKS ini bisa mendapat kursi dengan sah,” katanya.

Meskipun demikian, Asweni mengakui bahwa perolehan suara PKS masih tipis jika dibandingkan dengan partai politik lain seperti Gerindra.

“Kami memiliki 137.000 suara, sedangkan Gerindra memperoleh 470.000 suara dan kursi kedua masih di atas kami. Namun, hal ini sudah ditetapkan dan kami memastikan bahwa proses penghitungan telah dilakukan secara transparan dan resmi,” katanya.

Baca Juga:  Tidak Ada Realisasi Soal Pembekuan dan Pembatalan Musda DKSS, 6 September Asem Ancam Kembali Demo

Dengan hasil ini, PKS mengakhiri proses pemilihan dengan mendapat kursi terakhir di Dapil Sumsel 2, mengukuhkan posisinya dalam arena politik lokal.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli menambahkan  sebelumnya  pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk mengumumkan akan kemenangan sebelum suara sudah masuk seluruhnya dari seluruh kabupaten.

“Kita pastikan PKS mendapatkan kursi kesembilan atau terakhir di Dapil Sumsel 2 karena semua data suara dari seluruh Kabupaten Sumsel 2 sudah masuk,” kata anggota DPRD Kota Palembang terpilih ini dan juga Humas DPW PKS Sumsel .#udi

Komentar Anda
Loading...