KPU Kota Palembang  Gelar Rekapitulasi

51

KPU kota Palembang mulai melaksanakan rekapitulasi terbuka  di kota Palembang untuk 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang., Minggu (3/3).(BP/udi)

Palembang, BP- KPU kota Palembang mulai melaksanakan rekapitulasi  terbuka untuk 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang., Minggu (3/3).

Untuk sesi pertama dan setiap sesi selanjutnya pembacaan rekapitulasi kecamatan dilakukan untuk enam kecamatan , enam kecamatan .

Rekapitulasi ini  dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Maret sampai tanggal 5 Maret 2024 di aula Demokrasi lantai III KPU Kota Palembang

“ Alhamdulilah sudah selesai semua dan tinggal Sukarami  lagi finalisasi  untuk penyelesaian,” kata Ketua KPU kota Palembag Syawaluddin, Minggu (3/3).

Baca Juga:  Togar Rayditya Daftar Di Pilkada OKU Timur

Rekapitulasi yang dilakukan hari ini menurutnya berdasarkan absen dimulai dari Kecamatan IT III, IT II , IT I , Gandus , Jakabaring dan Bukit Kecil.

“ Jadi sistimnya Ketua PPK yang akan membacakan yang kita lihat hari ini , “ katanya.

Mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024 ini di kota Palembang menurutnya belum dan pihaknya masih menunggu dari hasil pembacaan keseluruhan 198 Kecamatan dan baru di ketahui tingkat partisipasi masyarakat.

Sedangkan untuk rekapitulasi ini aparat kepolisian juga ikut melakukan pengamanan yang ketat dan memasang kawat berduri  di jalan-jalan yang mengarah  ke KPU kota Palembang.

Baca Juga:  2.000 Tiket Musi Jazz Disebar Gratis

“ Ya pengamananya dari Polretabes Palembang,” kata Komisioner KPU kota Palembang Divisi Teknis dan Penyelenggara, Sri Maryati.

Ketua Bawaslu Kota Palembang, Yusnar menambahkan, dari Bawaslu pada intinya mengawasi semua proses ini sesuai undang-undang berlaku.

“Untuk di kecamatan ada berbagai masalah tapi sudah selesai. Lanjut ke rekapitulasi KPU Kota Palembang. Untuk laporan sudah banyak yang masuk yang sudah teregister satu tentang rekapitulasi  ini nanti akan kita tindaklanjuti pada rekap nanti disini tanggal 3 sampai tanggal 5 Maret,” katanya.

Baca Juga:  Kami Hanya Bertani Ingin Hidup Layak

Untuk rekapitulasi PSL di 2 TPS di Kemang Agung menurutnya sudah di lakukan perhitungan .

“ Pada dasarnya sudah seluruhnya untuk PSL ini dan rekomendasi sudah terlaksanakan,” katanya.

Untuk pengamanan di KPU  Palembang diakuinya memang di perketat oleh pihak Polretabes Palembang.

“ Pengamanan ini akan dilakukan hingga rekapitulasi di KPU Palembang ini selesai,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...