Pertunjukkan  Budaya dan Penari Menari  8 Jam Nonstop, Warnai Peringati Hari Tari Sedunia dan HUT  Sanggar Anna Kumari Ke 61

146
Suasana rapat persiapan dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia pada April mendatang dan juga peringatan hari ulang tahun Diamond Sanggar Anna Kumari yang ke 61 tahun di Gunz Cape, Palembang, Rabu (28/2).(BP/udi)

Palembang, BP- Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia pada April mendatang dan juga peringatan hari ulang tahun (HUT) Diamond Sanggar Anna Kumari yang ke 61 tahun, maka di gelar  kegiatan Kemilau Budaya Palembang, Sumatera Selatan 2024.

Ketua pelaksana Hj Nyimas Putri Agus SE MM didampingi Panitia dan  Perwakilan Alumni Sanggar Anna Kumari Dra Masayu Nadra Nasir MM   dan Mirza Indah Dewi,S.Pd  menjelaskan untuk memperingati hari Tari sedunia pada tanggal 29 April 2024  dan dalam rangka Hut Sanggar yang ke 61 Tahun  yang digelar oleh Sanggar Tari Anna Kumari  maka I gelar sejumlah  kegiatan –kegiatan seni yang spesial dari tahun sebelumnya, yaitu menampilkan pertunjukkan  budaya dan penari yang menari  selama 8 jam nonstop serta melibatkan sanggar-sanggar tari, seniman tari  ,Komunitas Seniman Tari , Sekolah TK SD SMP dan SMA dan Masyarakat  umum  Pencinta  Tari sekota Palembang

Baca Juga:  Ketua SCW Dapat Intimidasi Saat Demo

“Acara ini juga didukung dinas terkait,Dewan Kesenian Provinsi Sumsel dan Dewan Kesenian Kota Palembang dan sudah masuk di  Calendar Charming Events  Of  Palembang,”katanya saat melakukan rapat di Gunz Cape, Palembang, Selasa (27/2) sore.

Selain itu menurutnya acara pembukaan pukul 9.00 WIB, dimulai dengan pembukaan prosesi menari 8 jam non stop dan juga akan ada arak-arakan para peserta memperingati Hari Tari Sedunia. Puluhan sanggar tari akan bergabung diacara ini.

Baca Juga:  Tingkatkan Gizi Keluarga, Muba Mantapkan Program Sumsel Mandiri Pangan

Kemudian akan ada workshop pelatihan tari dasar zafin tradisi dan kreasi Palembang. Lalu akan ada penampilan tari zafin kreasi kemilau dan dilanjutkan tampilan medly dari sanggar-sanggar yang turu berpartisipasi.

Lalu sore harinya akan ada kegiatan pembukaan Kemilau Budaya Palembang Sumatera Selatan. Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti ada tari sambut tepak keraton, tari selendang mayang dan berbagai hiburan lainnya.

Baca Juga:  Begini Cara Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Menghibur Diri

“Direncanakan juga akan dihadiri artis ibu kota Anwar Fuady. Kemudian puncaknya penampilan penari 8 jam, yang artinya jika mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Untuk penarinya sendiri masih dalam proses seleksi,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...