Rio Petugas Linmas Pelaku Pembacokan  Ketua KPPS TPS 27 Palembang Ditangkap Polisi

31

 Rio Verlanda (34) pelaku pembacokan terhadap Osa (30) ketua KPPS TPS 27 RT 23/08 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang  akhirnya di tangkap.(BP/IST)

Palembang, BP- Rio Verlanda (34) pelaku pembacokan terhadap Osa (30) ketua KPPS TPS 27 RT 23/08 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II Palembang  akhirnya di tangkap.

Kapolrestabes, Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah membenarkan pelaku sudah berhasil diamankan petugas gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang, dan Polsek IB II, pada Jumat (16/2), sekitar pukul 15.00.

“Pelaku kita amankan di tempat persembunyiannya, di rumah pamannya kawasan 30 Ilir,” katanya, Sabtu (17/2).

Baca Juga:  Penghentian Kegiatan Penyiapan Lokasi Sumur WB#18 SKK Migas –KKKS Seleraya Merangin Dua

Menurutnya  dari hasil keterangan pelaku dan korban saat diambil keterangan, peristiwa ini terjadi lantaran korban tidak memenuhi permintaan istri pelaku yakni SO, yang tengah hamil sedang menemani adik pelaku hendak mencoblos di TPS tersebut meminta dahulukan.

“Jadi bukan istri pelaku yang hendak nyoblos di TPS tersebut, melainkan saat itu istri pelaku sedang menemani adik pelaku yang hendak nyoblos,” katanya.

Baca Juga:  Lahan Masih Pembebasan, Pengerjaan Musi VI Jalan

Oleh sebab itulah, Sambung Harryo, ketua KPPS tidak mengizinkan dan meminta untuk bersabar.

“Karena bukan istrinya yang tengah hamil hendak menyoblos saat itu. Ketua KPPS TPS 27, meminta untuk bersabar,” katanya.

Selain itu, Harryo juga mengatakan, ditambah lagi, pada pukul 18.00 saat waktu magrib, pelaku meminta untuk menyetop pemilu.

“Saat itu pelaku Rio ini meminta untuk distop, namun korban malam menunjukan muka sinis dengan pelaku,’ katanya.

Baca Juga:  Sembilan Pesawat TNI AU Manuver di Langit Palembang

Diduga lantaran dengan, Harryo mengatakan, pada malam harinya pelaku kembali mendatangi TKP, (Tempat Kejadian Perkara) dengan membawa sebilah golok.

 

“Sesampai di TKP, saat itu langsung mendekati korban dan langsung membacok korban sebanyak 1 kali, yang mengenali kepala korban sebelah kiri bagian depan,” katanya.

Ditambahkan, atas ulahnya pelaku terancam pasal, 351 KHUP hukuman 5 tahun penjara.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...