Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 di Sumsel Siap dan Optimal

11
Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, memimpin Apel Personel dan Peralatan Ditsamapta Polda Sumsel di Lapangan Shooting Range JSC /Jaka baring Sport City Palembang Selasa (6/2).(BP/IST)

Palembang, BP- Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam) Komisaris Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran, memimpin Apel Personel dan Peralatan Ditsamapta Polda Sumsel di Lapangan Shooting Range JSC /Jaka baring Sport City Palembang Selasa (6/2).

 

Apel tersebut dalam rangka Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara guna kesiapan pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Komjen Fadil Imran kembali mengingatkan fungsi Sabhara merupakan salah satu ujung tombak dalam tugas preventif kepolisian.

 

Dengan puluhan ribu personel yang disiagakan oleh Polda Sumsel pada pengamanan Pemilu 2024 nanti, Komjen Pol Fadil berharap dapat menjamin kelancaran,keamanan dan kondisifitas pelaksanaan Pemilu khususnya di Sumatera Selatan

 

Baca Juga:  Usai Tanggulangi Banjir Babel, Yonif 200/Raider Balik Markas

“Dalam waktu tidak lama lagi terhitung mulai hari ini sampai dengan tanggal 14 Februari, tahap inti pencoblosan tinggal 7 hari lagi, saya berpesan kepada teman-teman khususnya pasukan Dalmas yang dipersiapkan untuk siaga dengan penuh rasa tanggung jawab,”tutur Komjen Fadil.

 

Kabaharkam Polri ini juga meminta kepada personel yang bertugas pengamanan Pemilu untuk membuat Masyarakat merasa tenang, aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya.

 

“Tanamkan kebanggaan dalam diri anda semua bahwa memilih pemimpin di republik ini perlu ruang agar masyarakat tenang jaga kesehatan serta Semangat selalu dalam melaksanakan tugas selaku Abdi Bhayangkara”ujar Komjen Fadil di hadapan puluhan ribu personel Polda Sumsel dan jajarannya.

Baca Juga:  Tolak Penggunaan Masjid Buat Kampanye

 

Komjen Fadil mengatakan sebelumnya jajaran Korsabhara Baharkam Polri juga telah melakukan supervisi untuk penguatan fungsi Sabhara termasuk unit Satwa, Pamobvit dan Samapta.

 

“Kita berharap semuanya siap, siap pasukan, siap peralatan, siap operasi dan tentunya kesiapan kita ini akan menciptakan situasi yang adem, tentram damai dalam pelaksanaan tahapan inti sampai dengan penghitungan suara nanti,”ujar Komjen Fadil Imran.

 

Ia juga mengatakan, asistensi dan supervise seperti ini akan terus digelorakan bukan hanya di Polda Sumsel tapi juga di semua Polda di seluruh Indonesia.

 

“Kami berharap juga pengecekan personel menjelang pelaksanaan Pemilu akan dilakukan ke Polres jajaran tentunya bukan oleh Polisi sendiri tapi secara lintas sektoral,”tambah Komjen Fadil.

Baca Juga:  Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar. Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

 

Perwira tinggi Polri yang pernah menjadi Kapolda Metro Jaya ini juga menyebut bahwa hingga saat ini Sumsel terbilang cukup kondusif.

 

Oleh karenanya ia meminta kepada seluruh personel Polda Sumsel untuk tetap menjaga dan mempertahankan kondusifitas wilayahnya bahwa pada masa Pemilu maupun pasca Pemilu nantinya.

 

“Sampai saat ini Sumsel terbilang aman dan kita berupaya mempertahankan situasi yang seperti ini, tapi kalau ada peningkatan eskalasi kita sudah siap,” pungkas Komjen Fadil Imran.

 

Dalam kesempatan tersebut juga di peragakan cara pengamanan dan antisipasi aparat kepolisian dalam menangkal dampak pemilu 2024.#udi

Komentar Anda
Loading...