Mengawali Bulan K3 2024, PT Pertamina EP Limau Field Gelar Aksi Sosial Donor Darah

41

Prabumulih , BP-  PT Pertamina EP Limau Field membuka Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan menggelar kegiatan donor darah di Kantor Limau Field, Prabumulih, Sumatera Selatan, pada selasa (23/1).

Aksi sosial donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Bulan K3 tahun 2024 Pertamina EP Limau Field. Dalam penyelenggaraannya, peringatan Bulan K3 Pertamina EP Limau Field akan yang diisi dengan berbagai ragam acara dan perlombaan antara lain Kompetisi Pengendalian Akses Kontrol, Cerdas Cermat, Pameran Mitra Binaan, Jalan Sehat Bersama, Fire Fighter, Good Housekeeping, serta talk show kesehatan yang nantinya akan menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Bulan K3 di Limau Field pada bulan Februari mendatang.

Baca Juga:  Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Sumsel di Mulai 1-31 Agustus

Kegiatan donor darah ini menyasar peserta dari lingkungan kerja Limau Field yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih. Acara tampak dihadiri oleh Ketua PMI Kota Prabumulih, Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dan anggota PMI Kota Prabumulih serta didukung oleh Tim medis RSUD Kota Prabumulih dan Tim medis RS Pertamina Medika Prabumulih.
Senior Manager Limau Field, Dadang Soewargono dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Bulan K3 merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Limau Field dengan berpedoman pada Keputusan Menteri Ketenagakerjaan No. 244 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksananaan Bulan Keselamatan dan Keseharan Kerja Nasional Tahun 2024. “Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lainnya sebagai wujud komitmen Limau Field dalam mendukung kegiatan operasi perusahaan yang berlandaskan keselamatan.” Ucap Dadang.

Baca Juga:  8 Jurus Pemprov Sumsel 'Memanjakan' Anggota Korpri

Dalam kesempatan tersebut, Dadang juga mengapresiasi partisipasi peserta donor darah yang berhasil menyumbang sebanyak 85 kantong darah yang selanjutnya akan menjadi stok darah PMI Kota Prabumulih. “Harapannya melalui donor darah ini, kita dapat bersumbangsih memberikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.” Pungkasnya.
PT Pertamina EP Limau Field tergabung dalam wilayah kerja PT Pertamina Hulu Rokan Regional 1 Zona 4 yang mengelola kegiatan usaha Migas di wilayah Sumatera, berkomitmen terhadap pemenuhan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) guna menciptakan pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul sehingga angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan serta mampu meningkatkan produktivitas kerja. Sepanjang tahun 2023 tercatat pencapaian jumlah jam kerja selamat sebanyak 26,866,219 dalam penyelenggaraan operasi Limau Field.

Baca Juga:  PT Mitra Ogan Tidak Hadir, Sidang Gugatan CSR Ditunda

PT Pertamina EP Limau Field mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Platinum Ensia Award 2023 Kategori 3R Limbah Padat Non B3, Gold Ensia Award 2023 Kategori Efensiensi Air, dan Penghargaan Pembina Kampung Iklim 2023, dan IGA Award 2023 Kategori Keanekaragaman Hayati dan Pencegahan Polusi.#udi

Komentar Anda
Loading...