Caleg DPR RI  Ini  Edukasi Mahasiswa Tentang Dunia Politik 

13
Caleg DPR RI Partai Nasdem nomor urut 2 Hj Renny Astuti SH SpN memberikan edukasi kepada ratusan mahasiswa tentang dunia politik. (BP/IST)

Palembang, BP- Caleg DPR RI Partai Nasdem nomor urut 2 Hj Renny Astuti SH SpN memberikan edukasi kepada ratusan mahasiswa tentang dunia politik.

“Adik-adik mahasiswa jangan takut dengan Dunia politik karena dunia politik  kita dapat memberikan kontribusi atau manfaat secara langsung untuk masyarakat maupun daerah,”kata Renny saat begesah ria bersama Renny Astuti dengan tema anak muda menang secara kuantitaas, mari penjelasan kualitas di restoran dan cafe Kalpatura Basuki Rahmat, Sabtu (27/1)  .

Menurut mantan anggota DPR RI, mahasiswa harus diberikan edukasi dan pemahaman tentang dunia politik sehingga para mahasiswa tidak buta dengan dunia politik.”Saya sebagai mantan anggota DPR tau secara langsung tugas dan fungsi anggota DPR RI,”ujar dia.

Baca Juga:  Pencuri Kabel di RS YK Madira Ditangkap

Jika para mahasiswa terus dilakukan edukasi maka ketika ada pesta demokrasi baik itu pileg,pilpres maupun pilkada mereka akan menggunakan hak suaranya.

“Kalau tidak diberikan edukasi yang ditakutkan mereka tidak menggunakan hak suaranya atau golput pada saat pesta demokrasi,”katanya.

Ia juga memberikan pesan kepada kaum perempuan untuk tidak takut terjun ke dunia politik karena sudah banyak kaum perempuan yang sukses didunia politik baik di legislatif maupun eksekutif.

Baca Juga:  Puncak Arus Balik KA Sampai H+10

 

“Jangan minder dan takut untuk terjun langsung ke dunia politik dan yang paling penting ikut lah berorganisasi sejak dari mahasiswa karena dari organisasi banyak bekal ilmu dan pengalaman yang akan didapatkan,”kata Renny.

Dan yang paling pada pemilu tahun ini angka pemilih millenial mencapai 50 persen lebih secara nasional sehingga kaum millenial harus diberikan edukasi dan pemahaman secara langsung

Baca Juga:  Aleg PKS: PPKM Dicabut Tapi Masih Wajib Booster, Pemerintah Diminta Jelaskan

Sementara itu,Visun Rahman, Koordinator Tim Milenial Renny Astuti mengatakan ada ratusan mahasiswa yang hadir dari berbagai universitas yang hadir mulai dari perwakilan mahasiwa Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah Palembang, Universitas Muhammadiyah, IBA dan lainnya.

“Kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada para temen-temen mahasiswa apa yang telah dijalanai oleh ibu Renny yang pernah menjabat anggota DPR RI dan salah satu notaris yang sangat sukses,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...