Kepengurusan IBGK Sumsel 2024-2026  di Lantik

42

Palembang, BP – Pengurus Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan masa bakti 2024-2026 secara resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi IBGK Sumsel, Julio Sander, S.P dan juga di hadiri oleh Kepala Seksi Peningkatan Kreativitas Pmuda, Bapak Heru Orlando, S.Pd., MM.

Pelantikan pengurus Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan diketuai oleh M Togar Rayditya, S.H berlangsung di Aula Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumsel, pada Sabtu (13/1).

Usai dilantik, Ketua IBGK Sumsel M Togar Rayditya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumatera Selatan beserta jaja ran yang telah mendukung dan hadir pada kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kabid Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bpk Harry Kusuma, S.T., M.Si dan jajaran atas perhatian dan bantuan dukungan kepada kami. Terimakasih selalu mendukung dan menyempatkan hadir ditengah-tengah kami,” kata Togar.

Baca Juga:  Pelaku Begal di Tegal Binangun di Tangkap Polisi

M Togar Rayditya juga mengatakan, IBGK Sumsel akan selalu mengutamakan kepentingan pemuda-pemuda yang ada baik dari kepengurusan maupun Organizing Committee dan Steering Committee untuk berkomitmen dalam berkontribusi memajukan dan membangun Sumatera Selatan ini.

“Semoga dengan hari ini dilantik, kita bisa berkontribusi kita bisa memberikan apa yang bisa kita berikan kepada Provinsi Sumatera Selatan ini, dengan program-program yang dapat memajukan Sumatera Selatan,” ujar Togar.

Sementara, Wakil Ketua Umum IBGK Sumsel Agung Kurniawan meminta, kepada para teman-teman IBGK dapat merangkul pemuda-pemudi dari sumsel untuk selalu saling peduli terhadap lingkungan sekitar yang positif dan dengan keberagaman ciri khas anggota yang ada di IBGK serta tak lupa selalu merangkul kakak-kakak seperjuangan yang dari 2002(PBGK dilaksanakan) – hingga sekarang untuk terus bersilaturahmi dan dapat memberikan saran masukan untuk kami kepengurusan baru IBGK Sumsel.

Baca Juga:  Lima RS di Palembang Terima Bantuan 5 Oksigen Konsentrator dari GoTo Indonesia

Selanjutnya, M Togar Rayditya, S.H selaku Ketua Umum IBGK menambahkan bahwa kehadiran IBGK Sumsel diharapkan dapat dirasakan ditengah masyarakat. Karena para pemuda adalah harapan bangsa maka komposisi pemuda sebagaimana bisa terlibat dalam mematangkan anak muda. Ini bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa karena masa depan bangsa adalah ada di tangan kita semua,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Perwakilan Dinas Pemuda & Olahraga Provinsi Sumsel dengan di dampingi M Togar R mengungkapkan, kepengurusan IBGK Sumsel yang baru merupakan kumpulan pemuda yang memiliki semangat tinggi, pantang menyerah, semangat untuk berjuang membesarkan organisasi yang mengedepankan solidaritas.

“Tantangan IBGK Sumsel kedepan bukan saja bagaimana mempersatukan seluruh isi yang berada di dalamnya. Akan tetapi bagaimana menghadapi persaingan global. Ini tugas berat saudara sebagai Pengurus IBGK Sumsel sekaligus agen perubahan, dan pelopor pemuda yang mendorong lahirnya kekuatan moral, dan penjaga nilai keberagaman bangsa,” ungkap Togar.

Baca Juga:  Truk Tabrak Pantat  Truk di Kolong Under Pass Simpang Patal Pusri

M Togar Rayditya mengajak para pemuda IBGK Sumsel untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Sumatera Selatan menjadi Provinsi yang melahirkan pemuda-pemudi yang berkualitas, berintegritas tinggi, maju, berdaya saing dengan segala potensi yang dimiliki.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas bersama dan mengemban amanah sebagai pengurus IBGK Sumsel rekan-rekan kepengurusan. Sekarang adalah era eksekusi, stop diskusi tanpa aksi mari kita perkuat hal-hal yang kongkrit kedepannya, karena pemuda hari ini dihadapkan dengan tantangan yang sangat beragam,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...