Capres Ganjar Bakal Berikan Insentif Kepada Kader Posyandu 

53
Istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat bersilaturahmi dengan ribuan petugas posyandu di Kebon Gede, Palembang,Jumat (12/1).(BP/IST)

Palembang, BP- Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD (GAMA), berkomitmen terhadap pencegahan dan pengentasan kasus stunting. Sebagai langkahnya GAMA menjanjikan pemberian insentif bagi para petugas posyandu.

Hal itu disampaikan istri calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti saat bersilaturahmi dengan ribuan petugas posyandu di Kebon Gede, Palembang, Jumat (12/1) .

Penyampaian ini dilakukan dalam kegiatan  Safari Politik Siti Atikoh ke Palembang. Menurutnya, apresiasi perlu dilakukan kepada para petugas posyandu yang berjuang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan anak.

“Karena GAMA  itu sangat mengapresiasi perjuangan dari ibu-ibu yang ada di posyandu ini. Dari tim visi-misi yang menyusun program itu, Insyaallah nanti akan ada insentif untuk kader posyandu yang bakal diperjuangkan GAMA,”kata Atikoh yang juga didampingi Istri Ketua DPD PDIP Perjuangan Ayu Nur Suri Giri,kader PDI Perjuangan, TPN dan lainnya.

Baca Juga:  PPKM di Sumsel Diperpanjang Hingga 10 Mei

Menurut Atikoh, selama ini para petugas posyandu sudah berjuang dalam pencegahan dan penanganan kasus stunting, tapi kesejahteraannya kurang diperhatikan. Padahal, para petugas posyandu menjadi garda terdepan dalam membantu mengentaskan stunting.

“Padahal kader posyandu yang menjadi tulang punggung keberhasilan program-program ya. Dari puskesmas minta data ke posyandu. Dari dinas minta data ke posyandu. Ketika ada program-program vaksin, yang dimintai tolong posyandu,” ujarnya.

Baca Juga:  Pengerjaan Jalan Oleh Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI Dibantu Alat Berat

Oleh sebab itu, Atikoh mengatakan Ganjar-Mahfud melihat petugas posyandu perlu diberikan insentif. Terlebih untuk mendukung munculnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan sehat.

“Ya walupun ibu-ibu ini lillahita’ala untuk kebaikan masyarakat, tapi tetap mau ya bu ya kalau dikasih insentif ya? Nanti akan diperjuangkan karena kita tahu ibu-ibu dan bapak-bapak yang sebagai kader posyandu itu lah garda terdepan untuk kesehatan masyarakat yang berkualitas,” tuturnya.

Baca Juga:  NasDem Ajukan RUU PKS Sebagai Prolegnas Prioritas

Sementara itu,Anggota DPRD Sumsel Fraksi PDI Perjuangan Hj Rita Suryani selama 2 hari di Palembang Calon ibu negara Siti Atikoh melakukan berbagai kegiatan yang disambut sangat antusias oleh masyarakat.

“Kehadiran ibu Atikoh di Palembang mengobati rasa keinginan masyarakat untuk bertemu secara langsung, dukungan dan doa masyarakat terhadap pasangan GAMA melalui ibu Atikoh sangat besar dan tulus, dan perhatian ibu Atikoh sangat besar karena posyandu garda terdepan dalam memberikan perhatian  kepada ibu hamil dan balita di Indonesia,”kata Anggota Komisi V DPRD Sumsel ini.#udi

Komentar Anda
Loading...