Ratusan  Personel Polda Sumsel Raih Penghargaan

47
Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada ratusan personelnya di halaman Apel Mapolda Sumsel, Senin (8/1).(BP/IST)

Palembang, BP- Polda Sumsel memberikan penghargaan kepada ratusan personelnya di halaman Apel Mapolda Sumsel, Senin (8/1).

Penghargaan ini pun diberikan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dihalamanan Apel Mapolda Sumsel dan disaksikan para personel dan PJU Polda Sumsel.

Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menerangkan bahwa ada sebanyak 109 personel Polda Sumsel jajaran yang mendapatkan Piagam penghargaan langsung.

“Kita berikan Piagam penghargaan kepada personel ini, atas prestasi yang mereka lakukan hingga pengungkapan kasus yang dilakukan,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa dengan Piagam penghargaan yang diberikan dapat memotivasi personel tersebut, untuk meningkatkan kinerjanya.

Bahkan bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerjanya, agar kedepannya bisa mendapatkan Piagam penghargaan yang sama.

“Kita berharap Piagam penghargaan yang kita berikan dapat memberikan motivasi bagi yang menerima maupun yang belum menerima Piagam penghargaan ini,” terangnya.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh personel dapat meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu melebihi kinerja pencapaian di 2023 lalu.

Baca Juga:  DPRD Desak Pemprov Sumsel Segera Selesaikan Jembatan Lematang II

 

“Kita harapkan di 2024 ini kinerja maupun pengungkapan kasus yang dilakukan Polres/Polrestabes jajaran Polda Sumsel akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya selain itu Kapolda menekankan Personel Polda Sumsel dan jajaran dapat menjaga Netralitas dalam Pemilu 2024 ,” tukasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid Penmas AKBP Yenni Diarty SIK mengatakan Personel yang mendapat penghargaan  Satker Biroops Polda Sumsel.

(atas loyalitas serta dedikasi tinggi sebagai pengajar atau pemberi materi dalam pengisian laporan pada aplikasi ews (early warning system) dan sot (sistem operasi terpadu) kepada personel satker polda dan polres/tabaes jajaran sebanyak 5.976 personel yang terlibat dalam operasi mantab brata musi tahun 2023-2024.)

Kemudian gabungan satker dan Satwil Polda Sumsel, atas inovasi dan kreativitas telah membentuk tim band polda sumsel yang diberi nama sriwijaya police band dan menciptakan sebuah lagu bertema kampanye pemilu damai yang diperuntukan sebagai lagu official polda sumsel pada produk-produk media sosial terkait tahapan pemilu tahun 2023-2024.

Baca Juga:  Peluru Kelima Tembus Kepala Rendi

Satker Ditintelkam Polda Sumsel, yang telah berhasil melakukan penyelidikan keberadaan dpo pelaku curas Rio Riyadi di Jalan Tegal Binangun depan TPU Talang Petai Wilayah Hukum Polsek Plaju kota Palembang.

Sedangkan satker Ditintelkam Polda Sumsel, yang telah berhasil melakukan penyelidikan kasus tindak pidana pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku frenki saputra di kota Lubuklinggau.

Kemudian Satker Ditpmobvit Polda Sumsel, berperan aktif atas pelaksanaan anggaran di tahun 2023 sehingga satker ditpamobvit polda sumsel meraih penghargaan terbaik iii indikator kinerja pelaksanaan anggaran semester i ta. 2023 kategori pagu sedang dari kppn palembang.

Kemudian Polres Musi Rawas Polda Sumsel, yang telah memberi hibah kepada polsek muara lakitan berupa gedung spkt dengan ukuran 7×12 meter.

Baca Juga:  Pantau Ujaran Kebencian di Medsos, Polda Sebar Cyber Patrol

Dan Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel, atas dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan fasilitas pelayanan kesehatan pada klinik sidokkes polres muba sehingga telah memenuhi standar akreditasi dan dinyatakan lulus “paripurna” oleh lembaga akreditasi fasilitas kesehatan indonesia dan dirjen pelayanan kementerian kesehatan republik indonesia.

Kemudian Polres Musi Banyuasin Polda Sumsel, atas dedikasi yang tinggi sehingga berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan berencana atau pembunuhan atau kekerasan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Desa Purwosari Kec. Lais Kab. Muba.

Dan Polrestabes Palembang Polda Sumsel ,berhasil melakukan penangkapan 2 pelaku tindak pidana curas di wilkum IB I Palembang dengan barang bukti sepeda motor, senpi rakitan dan 4 butir peluru.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...