Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tekankan 3 Kunci Pemasyarakatan

12

 

LUBUKLINGGAU, BP- KaKanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, Selasa (19/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran pegawai Lapas Lubuklinggau sekaligus meninjau situasi dan kondisi Lapas Lubuklinggau.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya disambut langsung oleh Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menghimbau kepada petugas Lapas Lubuklinggau agar menjauhkan diri hal-hal negatif, karena selain merusak diri sendiri, juga dapat merusak nama baik instansi.

“Saya tekankan kembali, berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basic dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan, kita juga mamasuki tahun Politik, saya harapakan sebagai Aparatur Sipil Negara harus Netral dalam Pelaksanaan Pemilihan Umum, ” tutur Kakanwil.

Baca Juga:  Saling Pandang, Tewas Ditikam

Selanjutnya Kakanwil mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo tentang Reformasi Birokrasi, ada 3 yang diperlukan Birokrasi yang Berdampak, Dirasakan langsung masyarakat, Reformasi Birokrasi Bukan Tumpukan Kertas, dan Birokrasi Lincah dan Cepat.

“Tujuan RB adalah Birokrasi yang Bersih, Efektif dan Berdaya Saing mendorong Pembangunan Nasional dan Pelayanan Publik, RB ada General dan Tematik RB General Fokusnya adalah Memperbaiki ManaJemen Internal Seluruh Instansi Pemerintah, RB Tematik, Mempercepat Pelaksanaan Agenda Pembangunan Nasional,” Jelasnya.

Di bidang kehumasan Kakanwil menyampaikan kepada tim Humas Lapas Lubuklinggau untuk terus meningkatkan keaktifan dalam publikasi berita-berita yang ada di Lapas, baik dalam bidang Pembinaan Kemandirian, Pembinaan Kepribadian, Administrasi, keamanan dan ketertiban untuk diunggah di website dan media sosial.

Baca Juga:  Eksponen Eks Trikarya Golkar Nilai Airlangga Gagal Besarkan Partai

“Humas merupakan ujung tombak dalam menciptakan citra positif pada suatu organisasi, maka dari itu Tim Humas agar saling bekerja sama satu sama lain serta berkontribusi penuh dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap suatu organisasi. Selain itu Tim Humas juga harus selalu update terhadap informasi/isu-isu yang berkembang di masyarakat khususnya isu terkait Lapas atau Pemasyarakatan,” jelas Ilham.

Lebih lanjut Kakanwil mengimbau seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta kekompakan di Lapas.

“Saya berpesan untuk bekerjalah dengan semangat, jaga kekompakan, dan jauhi hal-hal yang dapat merugikan kita, terutama narkoba, Semoga yang kita diskusikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua” harap Kakanwil.

Baca Juga:  Rustam Ditemukan Tewas Membusuk

Menanggapi hal tersebut Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan berterimakasih atas kunjungan ini. “Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sumsel di Lapas Lubuklinggau,” ujar Kepala Lapas Lubuklinggau

“Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami sebagai insan pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, Semoga dengan adanya penguatan ini, Lapas Lubuklinggau dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas sebagai Petugas Pemasyarakatan,” sambungnya.

Turut hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Sub Bagian Humas, RB, Dan TI, Hamsir serta Kepala sub bagian kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti. #man/ril

Komentar Anda
Loading...