Politisi Partai Nasdem Kota Palembang, RM Riyan Zakaria Ingatkan  Soal Pelaksanaan Pileg Akan Ada Godaan Kuat Bagi Warga

77
Politisi Partai Nasdem Kota Palembang, RM Riyan Zakaria saat bersilaturahmi ke salah satu rumah warga. (BP/IST)

Palembang, BP- Ternyata kuatnya harapan warga memiliki wakil rakyat di legislatif yang berintegritas dan berkopetensi masih cukup tinggi.

Sejumlah  Warga menilai terjadinya pemimpin yang melakukan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) setelah berkuasa lebih disebabkan karena ketika memilih dan mendudukkan mereka jadi pemimpin tidak berdasar pigur dan track record yang mereka miliki selama ini. Serta dipilih dikarenakan memberikan sejumlah uang kepada warga untuk mendapatkan suara dukungan kemenangan. Sebagaimana marak isu yang berkembang selama ini dengan sebutan money politic beli suara. Artinya bukan memilih pemimpin berdasar figur, integritas dan kepedulian terhadap kepentingan warga banyak, tetapi memilih katena mendapat imbalan.

 

Hal tersebut dikemukakan Politisi Partai Nasdem Kota Palembang RM Riyan Zakaria saat kunjungan di Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (29/12).

Kunjungan dalam rangka membesuk dan membantu 2 warga sakit asam urat komplikasi dan sakit lumpuh dan herves di Kelurahan Sukodadi, Sukarami.

Baca Juga:  DPD RI Ajukan 10 RUU Siap Naskah Akademik

“Dari yang kami ketahui selama ini, pak Riyan merupakan figur yang tepat untuk kami dukung dan dipilih. Karena beliau ( RM Riyan Zakaria, red ) kami paham beliau suka turun ke lapangan, melakukan kunjungan kepedulian terhadap warga tanpa membeda bedakan status apapun,” kata Bambang Subaryo warga RT 15 Kelurahan Sukodadi, Sukarami.

Menurutnya pihaknya  sepaham dengan Riyan dimana saat mengikuti kontestasi Pileg yang sedang berperoses sekarang tidak ingin melakukan hal hal yang bersifat meraih suara warga dengan cara politik uang atau bagi Sembako untuk meraih kemenangan.

Sedangkan Loise , warga RT 15 mengaku tak ingin turut bersalah menentukan pemimpin hanya karena diberi uang yang nilainya tidak seberapa, atau diberi sembako namun dampaknya orang yang kami dukung dan pilih itu, akhirnya setelah duduk dipemerintahan bekerja keras mencari uang dengan segala cara untuk mengembalikan modal yang dia keluarkan ketika berkontestasi menuju kemenangan.

Baca Juga:  Parpol Jangan Buat 'Jebakan Batman' ke Penyelenggara Pemilu

Riyan  yang merupakan Caleg DPRD Kota Palembang dari Partai NasDem nomor urut 2 Dapil Sukarami, AAL dan Kemuning ini menyampaikan rasa bangganya ada warga yang telah memberikan masukan dan aspirasi kepadanya. Karena dia menilai, aspirasi dari warga merupakan bahan dan inspirasi baginya bila ia terpilih menjadi anggota legislatif pada Pileg tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Ryan mengaku perjuangan  sangat berat, karena dalam berjuang untuk meraih kemenangan dengan pola berkontestasi, bersih, jujur, adil dan Luber.

“Kita tidak akan berjanji ataupun akan memberikan dalam bentuk apapun materi kepada warga yang ingin memilihnya.Karena kita tidak ingin mencederai Pemilu dengan cara culas dan politik uang.,” katanya.

Sebelumnya RM Riyan Zakaria, sempat mengunjungi Posko pemenangan di RT 15 Sukodadi, Sukarami. Dalam kunjungan silaturrahmi itu, Riyan menerima masukan dan saran saran dari Tim pemenangannya yang dikomandoi oleh Bambang Subaryo, Loise Purwo Herlambang dan Abd. Kadir Zulkifli

Baca Juga:  Eliza: Jangan Malu Deteksi Kanker

Usai berdialog dan berdiskusi sesama anggota tim pemenangan, Riyan Bule biasa orang memanggil RM Riyan Zakaria selanjutnya bersama tim melaksanakan Sholat Jum’at bersama di Mesjid Nurul Yakin Sukodadi. Dilanjutkan kemudian makan siang bersama di RM khas padang di kelurahan yang sama.

Kemudian, dilanjutkan melakukan kunjungan membesuk dan memberikan sedikit bantuan kepada 3 warga setempat berbeda KK yang sedang mengalami sakit, ada warga yang kena kolestrol komplikasi, ada yang sakit Struk , yang sakit gangguan tulang dan sakit terkena virus Herves.

Kesempatan hari itu juga, Riyan didampingi Tim Sukodadi melakukan kunjungan ke Pabrik Kopi bubuk B. 29. Dalam kunjungan ini, Riyan disambut Owner pabarik, Edi beserta sekitar 50 karyawan pabrik.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...