Peringati Hari Ibu, Kanwil Kemenkumham Sumsel Selenggarakan Upacara di Lapas Perempuan

13

PALEMBANG, BP-Kantor Wilayah Kementerian Humum dan HAM Sumatera Selatan menggelar upacara hari Ibu Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023. mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Bertempat di Lapas Perempuan Palembang, upacara diikuti oleh perwakilan pejabat Kabtor Wilayah dan jajaran Unit Pelaksana Teknis se-kota Palembang, Jumat (22/12).

Kegiatan Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjut dengan berbagai rangkaian di antaranya pembacaan teks pancasila, pembacaan teks UUD, dan Pembacaan sejarah singkat hari ibu.
Bertindak selaku Inspektir Upacara, Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti.

Baca Juga:  4 Perampok Brutal di Siang Bolong Ditekuk Warga

Dalam Amanatnya, Kadivmin membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga. Rahmi menyampaikan, bahwa PHI didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan Pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta, yang merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial.

Baca Juga:  Napi Rutan Bebas 'Update' Status

“lebih dari itu, hari Ibu diperingati untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Rahmi juga mengajak seluruh pihak yang hadir untuk terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang.
“mewakili wanita di lingkungan Kemenkumham Sumsel, saya juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama kaum pria yang telah bersinergi dan mendukung ibu-ibu (wanita) dalam berkinerja dan meraih prestasi”, kata Rahmi.

Baca Juga:  Pencuri Amplifier Masjid Diringkus

Sementara itu. Kakanwil Kemenkumham Sumsel usai mengikuti upacara ini menyampaikan apresiasi kepada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang untuk pelaksanaan upacara ini. Peringatan hari Ibu juga diisi dengan persembahan hiburan paduan suara, tari kreasi, serta musikalisasi puisi dari warga binaan pemasyarakat Lapas Perempuan Palembang. Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Filianto Akbar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyano Kurniati, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis kota Palembang beserta jajaran. #man/rel

Komentar Anda
Loading...