Sertijab Empat Kapolsek dan Kasat Tahti Polrestabes Palembang

159
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono (BP/IST)

Palembang, BP– Acara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kapolsek Jajaran Polrestabes Palembang, digelar di halaman Mapolrestabes Palembang, pada Jumat (22/12) dipimpin oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, dengan disaksikan seluruh personel Polrestabes Palembang.
“Alhamdulillah, kita telah melakukan Sertijab empat Kapolsek saat apel pagi di halaman Mapolrestabes Palembang,” kata Kombes Pol Harryo Sugihhartono, di wawancarai wartawan usai kegiatan Sertijab.
Adapun Kapolsek yang di sertijab yakni Kapolsek Ilir Barat (IB) II dari Kompol Wira Satria Yudha yang mendapatkan pembinaan di Polda Sumsel, posisinya sebagai Kapolsek IB II digantikan oleh Kompol Azizir Alim yang sebelumnya menjabat Ka Siaga 2 Ops Roops Polda Sumsel.

Baca Juga:  Pangdam II Sriwijaya Resmi Diganti, Dijabat Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum

Kemudian Kapolsek Ilir Timur (IT) II dari Kompol Fadilah Erni Ersa Yani, yang mendapatkan amanah sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumsel. Sebagai gantinya, posisi Kapolsek IT II di isi oleh Kompol Desy Ariyanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Renmin Itwasda Polda Sumsel.
Selanjutnya Kapolsek Kalidoni dari AKP Ayu Tiara Okta Dita, mendapat jabatan barunya sebagai Kanit 4 Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, dan posisinya digantikan oleh AKP Ali Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek IT I Palembang.
Kemudian Kapolsek Seberang Ulu (SU) I dari Kompol Tatang Yulianto, menjalani sekolah kepolisian dan digantikan oleh Kompol Alex Andriyan yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.
Lalu Kapolsek Kertapati dari AKP Alfredo Hidayat ke Polda D.I Yogyakarta dan digantikan oleh Iptu Angga Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Danki 3 Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumsel.
“Khusus Iptu Angga Kurniawan kita informasi bahwa beliau akan menjadi AKP pada Januari 2024 mendatang. Tujuannya dilakukan mutasi dalam rangka penyegaran dan pembinaan karier abdi Polri,” terangnya.
Terakhir Kasat Tahti Polrestabes Palembang, AKP Johar, posisi jabatannya digantikan oleh Kompol Indra.
“Untuk Kasat Tahti diganti karena ada problem kegiatan, sehingga diganti oleh saudara Kompol Indra,” ungkapnya.
Tak lupa Kapolrestabes Palembang, mengucapkan selamat kepada pejabat yang akan menempati posisi baru di Polda Sumsel dan pejabat yang diangkat dalam jabatan baru di Polrestabes Palembang.
“Pengabdian dan tugas sudah dilaksanakan sesuai fungsinya. Saya ucapkan selamat kepada semua Perwira yang menempati posisi baru. Saya berharap, kepada seluruh pejabat baru dapat memberikan kontribusinya, untuk itu segera melakukan penyesuaian di tempat yang baru, sehingga dapat bekerja dengan cepat dan optimal, hingga mampu melanjutkan kinerja dari pejabat sebelumnya, ataupun melebihinya,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...