38 Kilogram Sabu dan 9463 butir Pil Ekstasi Diamankan Ditresnarkoba Polda Sumsel 

30

Ditresnarkoba Polda Sumsel mengamankan 38 kilogram sabu-sabu dan 9463 butir pil ekstasi yang disita dari empat orang tersangka di tiga lokasi berbeda. (BP/IST)

Palembang, BP- Ditresnarkoba Polda Sumsel mengamankan 38 kilogram sabu-sabu dan 9463 butir pil ekstasi yang disita dari empat orang tersangka di tiga lokasi berbeda.

Dirresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Dolifar Manurung didampingi Wadir AKBP Harissandi mengatakan pertama, polisi menangkap M Dion Linata warga Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan 36 Ilir pada 29 November 2023.

Ia ditangkap ketika petugas melakukan undercover buy dengan tersangka.

Saat tersangka hendak menyerahkan tiga paket sabu seberat 305 gram yang dibungkus plastik langsung diamankan anggota.

Baca Juga:  Ketua DPRD Zainal Abidin Perjuangkan Intalasi PDAM Bagi 1000 MBR di Palembang

Kemudian tersangka diminta untuk menunjukkan lokasi rumahnya tidak jauh dari TKP. Di dalam rumahnya tersimpan narkoba seberat 5 kilogram.

“Setelah kami telusuri tersangka MDL adalah seorang residivis 7 kali kasus narkoba, ” kata  Dolifar, Jumat (22/12).

Lalu yang kedua petugas meringkus dua sekawan yakni, Sapril dan Apriansyah pada 14 Desember 2023 di Jalan lintas Palembang – Prabumulih, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim.

Dari tangan keduanya petugas mengamankan 10 kilogram sabu-sabu dan 9463 butir pil ekstasi yang disimpan pada mobil Avanza warna abu-abu BG 1436 P.

Baca Juga:  Pengamen Jalanan Ditusuk Tiga Lubang

Polisi mengetahui adanya informasi mengenai kendaraan tersangka akan melintas di Jalan Palembang-Prabumulih. Lalu mulai membuntuti kendaraan tersangka saat melintas di depan RM Pagi Sore Indralaya, Ogan Ilir.

“Saat di Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang anggota mencegat kendaraan tersangka dan menggeledah mobilnya. Mereka ini mau mengedarkan narkotika di Kabupaten PALI, ” katanya.

Terakhir adalah penggerebekan kurir sabu-sabu di depan Apotek Jalan Jaksa Agung R Suprapto pada 19 Desember 2023.

Baca Juga:  Seberang Ulu I Rawan Kriminalitas

Tersangka yakni Febry Fadly (33) warga Kelurahan 36 Ilir, Gandus yang digerebek petugas ketika akan keluar dari parkiran dengan mobil Suzuki Baleno BG 1416 QL.

Polisi menemukan 23,71 kilo sabu-sabu yang tersimpan di bagasi belakang mobil Suzuki Baleno.

“Tersangka mengaku ia hanya diperintahkan seseorang lewat telepon untuk mengantar barang itu, ” katanya sembari mengatakan barang bukti yang diamankan dari keempat tersangka berasal dari Provinsi Riau. #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...