Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Tusi di Lapas Sekayu

37

SEKAYU,  BP-Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu, Senin(18/12). Hal tersebut dilakukan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran petugas Lapas Sekayu.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya beserta rombongan disambut dengan penuh kehangatan dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sekayu bersama dengan jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Sekayu.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya terus melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pengawasan ke Jajaran UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang bertujuan untuk menjaga semangat dan kinerja UPT dalam melaksanakan tugas.

Mengawali kegiatan, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing menyampaikan tentang kondisi Lapas, SDM, dan WBP yang ada di Lapas Sekayu. “Di Lapas Sekayu terdapat lebih kurang 1.048 WBP yang sebagaian besar adalah tahanan perkara narkotika, meski sudah overcrowded namun masih dalam keadaan kondusif, dengan berbagai program pembinaan, dan kondisi lingkungan Lapas yang nyaman” ujar Kalapas.

Baca Juga:  Lakalantas Selama Nataru 2023 di Sumsel Turun Dibandingkan Tahun Lalu

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memberikan apresiasi Kalapas yang telah menciptakan kondisi Lapas yang baik, bersih dan kondusif.

Kakanwil menegaskan agar seluruh jajaran Lapas Sekayu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tingkatkan citra pemasyarakatan dengan memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat.

Ilham juga berpesan kepada seluruh jajaran agar terus lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib, tetap kompak, dan laksanakan tugas sesuai SOP.

“Ingat 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan aparat penegak hukum dan back to basic,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas torehan positif yang diraih Lapas Kelas IIB Sekayu sebagai satker berpredikat WBK.

Baca Juga:  Buronan Kasus Penusukan Anang Anyuk Diamankan Polisi

“Tentu ini adalah buah yang manis, hasil dari kerja keras jajaran Lapas Kelas IIB Sekayu,” ucap Kakanwil.

Kakanwil Ilham juga menghimbau kepada jajaran pegawai Lapas Sekayu untuk terus meningkatkan kompetensi serta Ilmu pengetahuan. “Ini menjadi momentum buat kita untuk kembangkan ilmu dan wawasan kita untuk memberikan pelayanan pendidikan yang lebih maksimal lagi,” tambah Ilham.

Terkahir, Kakanwil mengingatkan kepada jajaran pegawai Lapas Sekayu untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik.

“Selaku ASN kita wajib mensukseskan program pemerintah, salah satu diantaranya penyelenggaraan Pemilu. Namun yang perlu menjadi catatan kita bersama dalam mensukseskan Pemilu kita harus berpegang dengan asas Netralitas dimana kita tidak memihak calon manapun yang maju dalam kontestasi,” ucap Ilham.

Baca Juga:  Inspektorat Jenderal Beri Penguatan Reformasi Birokrasi pada Jajaran Kemenkumham Sumsel

Selain memberikan penguatan tugas fungsi, Kakanwil Ilham juga melakukan peninjauan sejumlah titik di Lapas serta program pembinaan kemandirian Lapas.

Terkait kunjungan tersebut, Kalapas Sekayu, Yosef Leonard Sihombing mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi ke Kakanwil Kemenkumham Sumsel.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan bapak Kakanwil Sumsel Ilham Djaya dalam memberikan dukungan dan penguatan bagi kami di Sekayu. Hal-hal yang menjadi atensi akan segera kami tindaklanjuti,” ujar Kalapas Sekayu.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel pada kesempatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Rektor Institut Rahmaniyah Sekayu, Wandi Subroto, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika Subekti serta Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Hamsir. #man/rel

Komentar Anda
Loading...