Polda Sumsel Ingatkan  Netralitas di Pemilu 2024

32
Apel personel Satker Polda Sumsel, di lapangan Polda Sumsel, Senin (18/12).(BP/IST)

Palembang, BP- Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Syamsul Bahar MKes meminta dalam Operasi Mantap Brata Musi 2023 Polda Sumsel para personel Polri diminta tetap netral dalam mengawal Pemilu 2024.

“Mari kita sebagai personel Polri menjaga netralitas pada proses Pemilu ini. Saat ini teknologi semakin canggih saya rasa diantara kita juga tidak ada yang tidak mempunyai handphone, untuk itu pergunakan alat komunikasi tersebut dengan sebaik mungkin,” katanya saat memimpin apel personel Satker Polda Sumsel, di lapangan Polda Sumsel, Senin (18/12).

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UIN Raden Fatah  Terancam DO, Ini  Tanggapan Komisi V DPRD Sumsel 

Untuk itu, kata dia, meminta personel untuk berhati-hati dalam menggunakan handphone karena kita bisa mengikuti perkembangan ataupun situasi kampanye dari situ.

“Kita juga bisa mengikuti perkembangan berita terkini dari sana, yang saya sampaikan rekan-rekan ikuti berkembangan tapi jangan sampai tergoda atau terpancing untuk ikut-ikutan berkomentar, tolong jaga netralitas kita,” katanya.

Apel ini menjadi salah satu contoh komitmen Polda Sumsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta dalam menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul selama masa kampanye,

Baca Juga:  Polda Sumsel Enggan Ungkap Hasil Test Kejiwaan Heriyanti

Selain itu juga Kabid dokkes, menegaskan hari ini Paslon nomor satu berkampanye di kota Lubuklinggau diawali kegiatan di Bandara Silampari, operasi pasar dan dialogis dan pertemuan dengan Ponpes serta Tomas dan Simpatisannya di kota tersebut.

Polda Sumsel melaksanakan Rakor lintas sektoral Operasi Nataru Musi 2023-2024.

“Mari kita kawal Nataru selama 12 hari dari 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024,” terangnya.

Baca Juga:  Tujuh Orang ASN Kemenkumham Sumsel Lulus Menjadi Taruna Poltekip dan Poltekim Tahun 2023

Adapun yang dikawal yakni arus mudik, rumah ibadah, mall serta keramaian masyarakat lainnya.

Untuk itu sesuai arahan pimpinan mari kita semua laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas sehingga pengamanan ini terlaksana dengan baik dan sukses serta tetep semangat dan berdoa selalu semoga kita senantiasa diberikan kesehatan,” tandasnya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...